Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemkab Tanah Datar Studi Komparatif Progul Bajak Gratis ke Pemkab Gorontalo

TANAMONEWS.COM - TANAHDATAR | Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian dan rombongan laksanakan Studi Komparatif ke kabupaten Gorontalo, kedatangan rombongan di sambut langsung oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di rumah dinas setempat pada Selasa, 10 November 2021. 

Ikut dalam Rombongan Kepala Dinas Pertanian Yulfiardi, Kepala Baperlitbang Alfian Jamrah, Sekretaris BKD Wina Martayeni, Kabid Tanaman Pangan Wel Emra.

Wakil Bupati Richi Aprian sampaikan kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka studi komparatif peningkatan pendapatan petani melalui Brigade Alsintan Bajak Gratis, Pengembangan Jagung dan Sektor Pertanian Lainnya di kabupaten Gorontalo, karena kabupaten Tanah Datar dengan kabupaten Gorontalo banyak persamaan terutama potensi di bidang pertanian, 70 persen masyarakat Tanah Datar merupakan petani, dan pertanian sebagai sektor penyumbang PDRB terbesar.

"Kehadiran Kami di sini untuk belajar apa hal-hal yang sudah luar biasa yang dilakukan Bupati dan jajaran terkait sektor pertanian, kami melihat disini pola-pola tertata rapi, rencana telah diatur secara terperinci, itu bisa kami studi tiru untuk diterapkan di Tanah Datar. Tanah Datar sama dengan Gorontalo sebagian besar masyarakat kami petani dan semoga kerja sama terjalin untuk satu tujuan mensejahterahkan masyarakat," sampai Wabup.

Untuk meningkatkan pendapatkan petani pemerintah Tanah Datar butuh program yang unggul untuk hal tersebut, dimana pemerintah kabupaten Gorontalo telah sukses menjalankan program bajak gratis dan program pertanian lainnya, izinkan kami melakukan studi tiru, sampai wabup sembari izin kepada bupati Gorontalo.

Sementara, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo sampaikan ucapan selamat datang dan berharap kehadiran Wabup dan rombongan bisa meningkatkan kerjasama dalam berbagi pengalaman untuk mewujudkan program unggulan masing-masing daerah.

"Kedepannya insya Allah Gorontalo dan Tanah Datar akan menjalin kerjasama di sektor pertanian dan tidak tertutup kemungkinan di sektor potensi lainnya, semoga apa yang di terapkan disini bisa di laksanakan juga di Tanah Datar dengan satu tujuan untuk mensejahterahkan masyarakat," ungkap Nelson.

Usai melaksanakan pertemuan dengan Bupati, wabup dan rombongan lanjutkan kunjungan lapangan ke kelompok penerima manfaat bajak gratis dan Balai Pembibitan Ternak Ayam dengan inovasi SIAKUR (Sistem informasi ayam kampung unggulan rakyat) untuk di serahkan kepada masyarakat secara gratis. (Adi)

Posting Komentar

0 Komentar

"PROMOSIKAN KEGIATAN DAN USAHA ANDA DISINI"



Welcome to Thank's