PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

SUMDARSIN di Dharmasraya, Kapolda Sumbar: Tiga Komponen Utama Suksesnya Vaksinasi

TANAMONEWS.COM - Kegiatan gebyar vaksinasi Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN) di Kabupaten Dharmasraya yang berlangsung tadi pagi,disaksikan Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa, SH. S.Ik bersama beberapa Pejabat Utama Polda Sumbar, Minggu (14/11) di halaman kantor Bupati. 

Awalnya, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Kapolda Sumbar beserta rombongan, untuk menyaksikan langsung Gebyar Sumdarsin di Kabupaten Dharmasraya.

"Semoga kehadiran Bapak Kapolda menjadi motivasi bagi kami pemerintah daerah, Forkopimda dan juga masyarakat dalam meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya," katanya.

Selanjutnya, Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa mengungkapkan terdapat tiga komponen utama yang menentukan suksesnya capaian vaksinasi. 

Pertama, adalah pengerahan massa. Dalam hal ini bagaimana meningkatkan kesadaran masyarakat agar mau divaksin.

Kemudian yang kedua, adalah ketersediaan vaksinator. Dan ketiga, ketersediaan vaksin itu sendiri. "Ketiga ini harus paralel tersedia, kalau ingin capaiannya bagus," kata Kapolda Sumbar. 

Dikatakan, untuk pengerahan massa serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mau divaksin, tentunya bukan menjadi tanggungjawab sektoral masing-masing instansi. Melainkan menjadi tugas bersama.

"Tadi saya dengar paparan Bupati, Dharmasraya ini punya 11 camat, 52 wali nagari dan 461 kepala jorong. Ini dapat diandalkan menjadi suatu potensi yang besar untuk bisa melakukan pengerahan massa secara maksimal," ujarnya. 

"Ditambah lagi dengan jajaran yang dimiliki oleh Kapolres, Dandim, dan unsur Forkopimda yang lain, saya rasa ini potensi yang besar apabila berjalan seirama di lapangan. Berjalan bersama dalam satu konsep, yaitu mencapai target vaksinasi," ucapnya menambahkan.

Irjen Pol Teddy Minahasa juga berharap, agar Forkopimda di Dharmasraya bisa saling bersinergi hingga di jajaran paling bawah demi mensukseskan pelaksanaan vaksinasi.

"Tugas seberat apapun, akan bisa dilaksanakan dengan mudah manakala kita kompak," pungkasnya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza