PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Kick-Off Program Penempatan Perawat G to G di Jerman di fasilitasi oleh BP2MI

Jakarta, Tanamonews.comIndonesia resmi memulai program untuk mengirim tenaga perawat ke Jerman dalam skema penempatan pemerintah atau government to government (G to G) yang akan dimulai pada 2022.

"Indonesia akan menjadi negara pertama menempatkan pekerja migran ke Jerman dengan skema G to G," kata Kepala BP2MI Benny Rhamdani dalam acara "Kick-Off Program Penempatan Perawat G to G di Jerman Tahun 2022"  Kamis 10/02/22

Keberhasilan kerja sama itu, kata Benny, merupakan wujud dari kolaborasi dan dukungan dari perwakilan Republik Indonesia di Jerman, Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Luar Negeri dan Kementerian Kesehatan.

Dia mengatakan bahwa pada 2022 akan menjadi tahun penempatan pekerja migran Indonesia khususnya melalui skema penempatan pemerintah dan skema government to private atau penempatan dengan swasta.

Dengan skema-skema tersebut diharapkan dapat memberikan garansi pengiriman PMI yang memiliki kualifikasi yang dibutuhkan negara-negara penempatan.

Dia memastikan bahwa Indonesia akan mengirimkan anak-anak bangsa yang memiliki kompetensi dan kualifikasi ke Jerman.

Penempatan perawat dengan skema G to G ke Jerman akan dilakukan pada semester II tahun ini dengan jumlah perawat yang dikirim sebanyak 200 orang yang berasal dari 25 provinsi. Saat ini para calon PMI sedang menjalani pelatihan bahasa Jerman.

"Hampir 13 tahun penantian panjang akhirnya program skema penempatan pemerintah atau G to G di Jerman akhirnya dapat terealisasikan, menyusul seniornya program G to G di Korea Selatan dan G to G di Jepang pada 2021," ujar Benny.( Hans / anto)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza