PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Program Satu Rumah Satu Haafizh, Bupati Tanah Datar Pasang Stiker Tahfizh di Rumah Penghafal Alquran

BATUSANGKAR, TANAMONEWS.COM - "Program Satu Rumah Satu Haafizh adalah program yang akan membentuk karakter anak-anak kita agar menjadi pribadi yang unggul, berakhlaq dan taat kepada Allah SWT. Program ini merupakan pondasi yang kuat untuk menuju Tanah Datar yang Madani. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra SE MM disela pemasangan stiker tahfizh secara simbolis yang dilaksanakan  serentak seKabupaten Tanah Datar, Sabtu 26 Februari 2022 di Jorong Tabek Boto Nagari Baringin. 

"Kita berharap, dengan semakin banyak dan meningkatnya generasi muda yang hafizh atau hafal Al Qur'an, sehingga nantinya 15 sampai 25 tahun mendatang akan ada separoh atau lebih masyarakat Tanah Datar penghafal Al Qur'an," ujarnya. 

"Dengan pemasangan stiker tahfizh ini anak-anak haafizh kita diharapkan banyak bermurojaah dirumah. Pemkab juga memberikan reward untuk mendukung suksesnya program ini." lanjut bupati 

Sementara itu Pembina Tahfizh Tanah Datar H. Afrizon, S.Ag menyampaikan, kegiatan pemasangan stiker Program 1 Rumah 1 Hafizh/hafizah serentak dilaksanakan hari ini di Kabupaten Tanah Datar. 

"Secara simbolis, pemasangan Stiker 1 Rumah 1 Hafizh/Hafizah dilaksanakan   Bupati Tanah Datar dipusatkan di Jorong Tabek Boto Nagari Baringin Lima Kaum sebanyak 10 rumah dari 24 rumah yang terdata di jorong ini," katanya. 

"Dalam program ini Bapak Bupati ingin memastikan keberadaan para haafizh kita dimana tinggal dan bagaimana keadaannya. Maka dari itu pemasangan stiker tahfizh ini untuk memastikan rumah-rumah masyarakat Tanah Datar yang telah memiliki penghafal AlQuran." sambung Afrizon. 

"Insya Allah Bapak Bupati akan memberikan reward bagi nagari yang banyak memiliki stiker tahfizh dirumah penduduknya. Dan rumah-rumah yang telah mendapatkan stiker akan diprioritaskan mendapat bantuan dari pemerintah daerah." tuturnya. 

H. Afrizon menambahkan, ia bersama jajaran terutama penggiat rumah tahfiz akan terus mengembangkan dan mendidik generasi muda sehingga akan semakin banyak lahir generasi muda penghafal Al Qur'an di Tanah Datar. 

Turut hadir Camat Lima Kaum Hendra Setiawan, Wali Nagari Baringin Irman Idrus, Ketua FKRT dan Ketua Lajnah Tahfizhul Quran Tanah Datar serta beberapa tokoh masyarakat lainnya.(zila)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza