PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wako Pariaman Genius Umar Tanda Tangani MOU Pengisi Loket MPP Kota Pariaman

Tanamonews.com - Pariaman l Walikota Pariaman Genius Umar malakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara Pemerintah Kota Pariaman dengan Instansi Vertikal Pengisi Tenant/Loket Layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pariaman yang bertempat di Ruang Rapat Walikota Pariaman, Rabu, 13/7/2022.

Wako Genius Umar mengungkapkan bahwa MPP Kota Pariaman sudah jalan pada awal tahun 2019. "Kita telah memulai pelayanan terlebih dahulu dengan memberikan pelayanan publik kepada masyarakat meskipun dengan keterbatasan. 

Kami berkomitmen bahwa untuk melakukan pelayanan publik adalah tugas pemerintah, apakah itu pemerintah daerah maupun pemerintah pusat yang ada di daerah seperti instansi vertikal. Semuanya berkolaborasi dan berkomitmen bersama untuk mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam bentuk wadah di MPP”, ucap Wako Genius Umar. 

Lebih lanjut, Genius Umar juga menyebutkan bahwa ada 18 tenant yang menyelenggarakan pelayanan publik di MPP Kota Pariaman. Dari instansi vertikal yaitu: Tenant Kejaksaan Negeri Pariaman, Tenant Polres Pariaman, Tenant Pengadilan Negeri Pariaman, Tenant Pengadilan Agama Pariaman, Tenant Imigrasi, Tenant Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Pajak Pariaman Tenant Layanan Pertanahan BPN, Tenant Samsat, Tenant Bank Nagari, Tenant BPJS Ketenagakerjaan danTenant BPJS Kesehatan.

“Sementara dari instansi Pemko Pariaman yaitu : Tenant BPKPD ( Pajak dan Retribusi Daerah), Tenant UPTD Air Bersih, Tenant Klinik Bangunan Dinas PUPRP, Tenant Layanan Ketenagakerjaaan, Tenant Pelayanan Terpadu satu Pintu, Tenant Tourism Information Centre (TIC) Kota Pariaman dan Tenant Dekranasda”, terang Genius Umar. 

Selain itu, tambah Genius Umar bahwa kami juga akan menambahkan tenant dibidang pendidikan, karena kita memiliki Program Unggulan Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) yang mana ini akan mempermudah masyarakat mendapatkan  informasi tersebut.

"Semua pelayanan publik yang ada di OPD Kota Pariaman, semuanya dipindahkan ke MPP minimal informasinya ada di MPP Kota Pariaman. Kalau ini dilakukan, semua masyarakat Kota Pariaman apapun yang akan dilakukannya tinggal datang karena semua pelayanan terpusat di MPP Kota Pariaman", imbuhnya.

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan untuk masyarakat, bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan semua instansi pemerintah yang ada di Kota Pariaman ini semakin baik memberikan pelayanan publik”, pungkas Wako Genius Umar. (rk/Arif)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza