PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

DPP Bukittinggi gelar Training Penyuluh Pertanian

Bukittinggi, Tanamo News | Dalam mewujudkan Bukittinggi Hebat Sektor Pertanian, sesuai Misi ke-7 Walikota Bukittinggi H. Erman Safar, SH, berbagai kegiatan dilaksanakan oleh Dinas Pertanian dan Pangan. Sebagai instansi teknis, DPP berupaya dalam peningkatan pengetahuan dan wawasan Penyuluh Pertanian, khususnya tentang Budidaya Pertanian.

Penyuluhan terkait pengendalian OPT Pada tanaman sayuran, dilaksanakan di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Mandiangin Koto Selayan, Talao, Rabu 31/8.

Penyuluh Pertanian, Perikanan serta Bidang Penyuluhan dan Kelembagaan ikut serta salam kegiatan tersebut. Materi Training yang disampaikan narasumber terkait tentang Pengendalian OPT Pada Tanaman Sayuran disampaikan oleh Adri, SP selaku POPT

pada UPTD Balai Proteksi Tanaman Pangan dan Hortikultura (BPTPH) Dinas Perkebunan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Barat.

Kepala Dinas Pertanian melalui Kabid Penyuluhan dan Kelembagaan Sonni Fitri menyampaikan, ilmu, pengalaman dan tips dari narasumber diharapkan menambah wawasan peserta, untuk pengendalian serangan Organisma Pengganggu Tanaman (OPT) pada sayuran terutama pada saat curah hujan tinggi seperti sekarang ini.

Diakhir kegiatan dilaksanakan diskusi dan sharing informasi pengalaman penyuluh dilapangan, serta pembahasan masalah lain yang berkaitan dengan data dan permasalahan kelembagaan.

Informasi yang diperoleh pada kegiatan penyuluhan diharapkan dapat meningkatkan kualitas pertanian di Kota Bukittinggi. (dina)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza