PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Lisda Hendrajoni Diskusi Bersama BPKNPI Malaysia, Ini Pembahasannya

Tanamonews, Kuala Lumpur - Anggota Komisi VIII DPR RI Lisda Hendrajoni, berkunjung a ke Kantor Badan Perwakilan Komite Nasional Pemuda Indonesia (BP-KNPI) di Kuala Lumpur Malaysia, pada Sabtu, (14/8).

Kunjungan tersebut dalam rangka menyerap aspirasi khususnya bagi masyarakat Indonesia yang berada diluar negeri, terkait dengan Komisi VIII yang membidangi agama, sosial, kebencanaan, serta pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“BPKNPI Malaysia merekomendasikan adanya platform zakat yang khusus menjangkau pekerja migran Indonesia (PMI) hingga pelajar Indonesia yang ada di Malaysia. Tentunya ini menjadi masukan yang sangat bagus bagi kami, guna mengangkat kesejahteraan masyarakat Indonesia di Malaysia, salah satunya melalui badan zakat,” Jelas Lisda.

Rekomendasi tersebut menurut Lisda, akan segera ia sampaikan langsung kepada Baznas sepulang ia ke Tanah Air. 

Selain, itu dari segi pendidikan agama khusus bagi keluarga pekerja migran Indonesia BPKNPI juga berharap adanya tenaga pengajar karena keterbatasan dana sehingga Sekolah Komunitas yang mereka dirikan bersama belum maksimal.

“Jadi pekerja migran Indonesia di Malaysia ini, mendirikan Sekolah Komunitas khusus bagi anak-anak mereka yang tidak bersekolah. Namun, kondisinya sangat terbatas seperti tenaga pengajar pendidikan agama dan umum, sehingga terkadang mahasiswa yang berada disini yang mengisi kegiatan tersebut,”tutur Politisi NasDem tersebut.

“Ada juga yang menyampaikan harapan terkait Tenaga Musiman Haji (Temus) dari Mahasiswa disini. Hal tersebut dapat menambah pengalaman mahasiswa kita yang ada di Malaysia, yang khusus mendalami kajian keislaman terutama dalam hal komunikasi bahasa Arab secara langsung. Sebelumnya ini dulu pernah ada, namun di nonaktifkan oleh Pemerintah dan sekarang kita mintakan agar diaktifkan kembali,” ungkap Lisda.

Politisi asal Sumatera Barat tersebut, juga mengapresiasi BPKNPI Malaysia yang hingga kini sangat aktif dalam memberikan bantuan kepada WNI yang ada disini. Lisda juga berpesan dan memberikan support kepada para mahasiswa tersebut agar menjalankan pendidikan sebaik mungkin di Negeri Jiran dan membawa hasil yang membanggakan ke Tanah air.

“Seperti yang kita ketahui, BPKNPI sangat aktif dalam membantu WNI yang ada disini terutama yang mengalami kendala baik ekonomi ataupun administrasi. Ini tentu kita berikan apresiasi kepada anak-anak kita ini. Kami selaku orang tua, juga berpesan, agar para mahasiswa disini belajar dengan serius, sehingga membawa hasil yang membanggakan Orang tua dan Bangsa Indonesia,” pungkas Lisda.

Sementara itu, Ketua BPKNPI Malaysia menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Anggota DPR RI tersebut ke Basecamp mereka. Mereka juga berharap aspirasi yang mereka sampaikan dapat terwujud sepenuhnya.

“ Terima kasih Bunda Lisda Hendrajoni, atas kunjungan ke Tempat kami. Suatu kebanggaan bagi kami dapat berdiskusi dengan bunda, sekaligus menyampaikan aspirasi kami. Semoga, yang kami harapkan dan tentunya juga WNI yang disini harapkan dapat terwujud melalui rekomendasi beliau,” ujar Tengku Adnan selaku BP-KNPI Malaysia di Kuala Lumpur. (Bee)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza