PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Lomba Bercerita Lansia dan Pelajar Smp se Bukittinggi sambut HUT RI ke 77

Bukittinggi, Tanamonnews.com - Beragam kegiatan dilakukan Pemerintah Bukittinggi untuk menyambut HUT RI ke 77 tahun 2022. Pemko melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, mengelar lomba bercerita bagi lansia dan pelajar SMP se kota Bukittinggi. Kegiatan Literasi dipusatkan di Balairung Rumah Dinas Walikota, Rabu, 3 Agustus 2022.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bukittinggi, Johnni, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT RI ke 77, dengan tema, "Perjuangan Mempertahankan dan Mengisi Kemerdekaan Pada Zaman Milenial".

Lomba bercerita ini disiasati Ibu Ketua TP PKK Bukittinggi, untuk mengaktifkan para lansia. Pada Lomba kali ini, diikuti perwakilan saru peserta per Kelurahan dan perwakilan dari 11 SMP. 

Dalam menampilkan ceritanya, setiap peserta diberi waktu 10 menit. Para peserta dinilai oleh dewan juri, Almujafri Surau, Zulzetri dan Lili Asnita.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, meapresiasi kegiatan tersebut, kegiatan membaca, seharusnya lebih bisa diperluas lagi. Karena saat ini bisa dinilai, membaca menjadi kegiatan yang minim dilakukan oleh masyarakat. Ini menjadi salah satu bagian dari literasi. Banyak manfaat dari kegiatan ini, terutama bagi para lansia, untuk mengaktifkan kembali memori memori, untuk bisa melawan lupa. Sementara, untuk pelajar, tentu bisa menimbulkan keberanian tampil di depan forum.

Membaca memang harus dipaksakan. Karena dengan membaca, banyak ilmu dan informasi.yang bisa didapat, apalagi tentang sejarah perjuangan. Dengan menceritakan sejarah, kejadian di masa lalu tentang upaya pahlawan merebut kemerdekaan, dapat diketahui generasi muda. Sehingga ada rasa cinta terhadap tanah air, menghargai pahlawan dan berupaya mempertahankan kemerdekaan, tuturnya. (DINA) 

Posting Komentar

0 Komentar





Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza