PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Jack Aspardi Piliang Hadiri Pengukuhan Guru Besar Pimpinan DPR RI

TANAMONEWS, JAKARTA Jack Aspardi Piliang, S.H. M.H. Hadiri Pengukuhan Guru Besar Pimpinan DPR RI Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua DPR RI  yang dikukuhkan sebagai Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Pakuan. Pengukuhan ini dilakukan via sidang senat terbuka Universitas Pakuan, Kamis (1/12/2022).

Sidang ini digelar di Sentul International Convention Centre (SICC), Bogor, Jawa Barat. Yang di hadiri Menteri Pertahanan RI sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, hadir juga dalam acara ini sejumlah tokoh nasional mulai dari Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono hingga Wakil Ketua MPR RI sekaligus Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Sebagian besar yang hadir pada acara ini adalah tampak Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo sandi Bidang Hukum dan Advokasi pada pemilihan presiden tahun 2019 yang lalu. Jack Aspardi Piliang, S.H. adalah termasuk dalam Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo - Sandi Bidang Hukum dan Advokasi pada saat itu.

Yang mana pada rapat kerja nasional (Rakernas) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra bidang Hukum dan Advokasi di Hotel Sultan, Jakarta, pada tahun lalu juga dihadiri oleh Sufmi Dasco Ahmad. Rakernas Bidang Hukum dan Advokasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra itu diresmikan oleh Pak Prabowo, kata Jack Aspardi Piliang, S.H. M.H.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Bidang Hukum dan Advokasi adalah perkumpulan advokasi Gerindra Antisipasi adanya pelanggaran pemilu serentak, pileg dan pilpres tahun 2019 yang mana setiap kecamatan di turunkan Advokat, ujar Jack Aspardi Piliang.

Disamping sebagai Advokat Jack Aspardi Piliang, SH. MH. ini adalah Ketua IKKT Korwil Depok, yang merupakan organisasi sosial kemasyarakatan warga perantauan dari Koto Tangah Kota Padang dan juga sebaga penasehat hukum media ini.

Jack Aspardi Piliang, SH. MH. juga aktivis mahasiswa era 1980-1990an, Mereka pada masanya sering membela kasus-kasus petani, seperti Badega, Kedungombo, Jatiwangi, Cijayanti, Rancamaya, dan banyak kasus sengketa tanah lain yang merugikan rakyat kecil.

Jack yang akrab disapa tersebut adalah sosok yang berjiwa sosial yang telah banyak menyalurkan program bantuan mewakili dari para pedagang Tanah Abang. Jack Aspardi Piliang putra minang yang berkiprah dirantau sama seperti Fadli Zon Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Keluarga Minangkabau (DPP IKM)***

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza