PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

SMA N 1 Banuhampu Jemput Bola ke UGM

Yogyakarta, Tanamo News,- Dalam kegiatan studi tiru, Sman 1 Banuhampu tidak hanya belajar ke Sman 1 Wonosari, namun juga mengunjungi 0Universitas Gajah Mada, Kamis 8/12.

Pertemuan yang dipusatkan di ruang Perpustakaan dan Arsip itu, rombongan dari Sman 1 Banuhampu memperoleh sejumlah informasi terkait UGM.  Kasi Promosi dan Penerimaan, Sri Haryanti,S.Pd.,M.Pd memaparkan program studi sarjana dan studi sarjana terapan yang ada di UGM sesuai Klaster. 

Sri Haryanti juga memberikan informasi terkait seleksi masuk program studi sarjana dan sarjana terapan. Seleksi dilakukan melalui dua jalur, Nasional dan Mandiri.

Jalur Nasional berdasarkan prestasi (nilai rapor+prestasi) 30%, berdasarkan nilai tes (nilai UTBK) 30%. Sedangkan untuk jalur mandiri memiliki kuota 40%. Dengan pembagian jalur prestasi (PBU) nilai rapor + nilai prestasi. Dan jalur CBT UM GM ( nilai CBT+ nilai UTBK ).

Kasi Promosi dan Penerimaan juga menyampaikan terkait Persyaratan peserta UTBK 2023, pertama; Memiliki AKUN SNPMB, kedua; Siswa SMA/MA/SMK Kelas 12 pada tahun 2023 atau Peserta didik Paket C tahun 2023 dengan umur maksimal 25 tahun (per 1 Juli 2023). Ketiga,

Lulusan SMA/MA/SMK/Sederajat tahun 2021 dan 2022 atau Lulusan Paket C tahun 2021 dan 2022 dengan umur maksimal 25 tahun (per 1 Juli 2023)

Keempat, Persyaratan Peserta: Setiap peserta dari jurusan IPA, IPS atau Bahasa diizinkan memilih Prodi di PTN (MERDEKA BERTANGGUNG JAWAB). Kelima, Hasil UTBK 2023 hanya berlaku untuk penerimaan tahun 2023, terakhir peserta Membayar biaya UTBK.

Ahmad Sulaiman, S.Pd.,M.Pd Kasi Statistik dan Kelembagaan menyampaikan, Catatan Penting yang perlu diketahui masyarakat. UGM hanya menerima mahasiswa S1 dan Sarjana Terapan (D-IV) pada Semester Gasal (Masuk di bulan Agustus); Informasi dari Bimbingan Tes mohon dikaji kebenarannya.

"Ukur baju sendiri", seyogyanya tidak memaksakan kehendak; Silakan kunjungi laman resmi SNPMB dan um.ugm.ac.id untuk informasi yang dapat dipertanggung jawabkan; Jangan percaya kepada oknum yang mengaku bahwa dia dapat memasukkan Saudara atau putera/i Ibu/Bapak di UGM;

Tidak ada pungutan selain biaya/tarif yang ada di laman resmi um.ugm.ac.id dan laman resmi SNPMB; terakhir, UGM tidak menerima mahasiswa baru dengan status " diterima cadangan" atau diterima di kelas transisi.

Kepala Sman 1 Banuhampu menyampaikan, kami sengaja ke UGM karena memiliki harapan besar nantinya siswa siswi lulusan Sman 1 Banuhampu bisa diterima di Universitas favorit ini. Selama ini, belum ada lulusan di Sman 1 Banuhampu yang berhasil lulus di UGM lewat jalur seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN).

"Kami bersama Komite sengaja jemput bola ke UGM, untuk menyaring informasi dan strategi agar siswa lulusan Sman 1 Banuhampu berhasil lulus di Universitas ini," tutur Aris Supardi.

"Kami sangat bangga bisa diterima berkunjung di UGM ini. Momentum kami manfaatkan untuk record, khususnya sistem terbaru masuk Perguruan Tinggi, tutur Mukhlis, Waka Humas.

"Informasi yang kami peroleh akan disampaikan kepada siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi".

Fardinal, Ketua Komite Sman 1 Banuhampu meapresiasi pihak UGM yang mau berbagi informasi. Besar harapan kami, 2023 lulusan Sman 1 dapat diterima dan mengukir prestasi disini. (Dina)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza