PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Bank Indonesia Beri Beasiswa untuk Mahasiswa UIN MY Batusangkar

Tanamonews - Sebagai bentuk peduli Bank Indonesia (BI) terhadap pendidikan di Indonesia, BI memiliki program Pemberian Beasiswa kepada Mahasiswa/i berprestasi di Perguruan Tinggi khususnya Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar yang merupakan salah satu PTN penerima bantuan beasiswa itu. 

Beasiswa BI ini, diterima langsung oleh Rektor UIN MY Batusangkar Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc dalam agenda pelaksanaan pengukuhan kepala Kantor Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat, senin (20/02-2023) bertempat dikantor Perwakilan BI Provinsi Sumatera Barat Padang. 

Prof. Dr. Marjoni Imamora menyampaikan, UIN MY Batusangkar memperoleh dana beasiswa dari Bank Indonesia senilai Rp 600 juta yang diperuntukkan bagi 50 mahasiswa/i pada tahun 2023. Nantinya beasiswa tersebut akan diberikan kepada mahasiswa berprestasi baik secara akademik ataupun non akademik, dan diutamakan mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu. 

lebih lanjut Prof. Marjoni mengatakan kepada mahasiswa penerima beasiswa BI untuk dapat menggunakan uang beasiswa untuk kegiatan yang positif, untuk keperluan pendidikan dan ingat untuk dapat selesai kuliah tepat waktu. 

"Karena proses seleksi beasiswa BI ini sangat ketat, mulai dari nilai akademik, perilaku, dan dari keluarga tidak mampu. Maka kalian yang terpilih merupakan orang-orang pilihan jadi gunakan sebaik baiknya beasiswa ini," harap Prof Marjoni” 

Selanjutnya para mahasiswa penerima beasiswa BI nantinya akan bergabung dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (GenBI) UIN MY Batusangkar.  Melalui Komunitas GenBI UIN MY Batusangkar, mahasiswa akan mendapatkan berbagai pelatihan secara berkala, terencana, dan terarah guna meningkatkan kompetensi individu, serta mengembangkan karakter dan jiwa kepemimpinan agar mampu menjadi insan unggul dan berdaya saing. “tutup Rektor. 

Sementara itu Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia  (BI) Provinsi Sumatera Barat Endang Kurnia Saputra menyampaikan "Program Beasiswa Bank Indonesia merupakan bentuk kepekaan dan perwujudan peran aktif BI dalam peningkatan kualitas masa depan sumber daya manusia Indonesia. Beasiswa bagi mahasiswa dapat digunakan untuk mendukung biaya pendidikan, tunjangan studi, maupun biaya hidup." 

“Beasiswa yang aktif kami salurkan merupakan bentuk investasi bagi kesuksesan dan prestasi mahasiswa demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa di masa mendatang. Mahasiswa penerima beasiswa harus mau dan mampu menghadapi tantangan ke depan dengan ukiran prestasi yang selalu kami nantikan,” pungkasnya.(zil)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza