PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Halal Bihalal PKPS, Hamdanus: Hakikat Sesungguhnya Membangun Kesatuan Hati

Tanamonews, Padang - Para perantau asal Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel) yang tergabung dalam Keluarga besar Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Kota Padang, gelar kegiatan halalbihalal dan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKPS se Kota Padang.

Kegiatan yang digelar Minggu (28/5) di gedung serbaguna PKPS Jati Baru Bandar Bakali Padang itu, dihadiri Gubernur Sumbar, Mahyeldi, dengan diwakili Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Jasman Rizal, Sekretaris Umum (Sekum) Dewan Pimpinan Wilayah (PKPS), Sumbar, Hamdanus, Bendahara Umum DPW PKPS Sumbar, Aprizal Cai, Ketua DPD PKPS Kota Padang, Syahrial Nadir, Sekretaris DPD PKPS Kota Padang, Risnaldi Ibrahim.

Dalam sambutannya, mewakili Ketua Umum PKPS Sumatera Barat,  Sekretaris Umum DPW PKPS Sumbar menyampaikan, “Dalam pertemuan halal bi halal sejatinya kita tidak hanya sebatas berkumpul di satu tempat dan di satu waktu, namun hakikat sesungguhnya yang harus terus kita bangun adalah kesatuan hati, inilah sesungguhnya kekuatan yang tak berbatas karena mengambil energi dari yang Maha Kuasa.

“Bahwa perjuangan membangun dan menjaga persatuan ini bukan hanya generasi kita hari ini yang memulai, jauh sebelumnya, para sesepuh kita telah membangun kesatuan hati sesama orang Pessel di rantau, mereka tlh berkorban secara moril dan materil. Melanjutkan dan memajukan persatuan ini sesungguhnya adalah tugas mulia,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKPS Kota Padang, Syahrial Nadir, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan juga selamat kepada para pengurus DPC PKPS se Kota Padang yang baru saja dikukuhkan.

“Ucapan terimakasih ini juga kami sampaikan kepada panitia, sehingga kegiatan halalbihalal dan pengukuhan DPC PKPS se Kota Padang ini bisa dilaksanakan hari ini,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan bahwa hingga saat ini pengurus DPD PKPS Kota Padang memang belum bisa berbuat banyak.

“Namun upaya maksimal akan terus dilakukan yang tentunya sangat membutuhkan dukungan dan sumbangsih dari kita semua, dan para tokoh-tokoh perantau yang ada di Kota Padang dan Sumbar secara umumnya,” ungkap Syahrial.

Sedangkan Staf Ahli Gubernur Sumbar, Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan, Jasman Rizal, dalam kesempatan itu berpesan kepada para perantau yang tergabung dalam PKPS tetap menjaga marwah sebagai masyarakat Pesisir Selatan.

“Selain mewakili gubernur, saya juga.merupakan masyarakat Pessel yang merantau di Kota Padang. Dari itu saya berpesan mari kita menjaga marwah sebagai masyarakat Pessel, dan juga bangga sebagai masyarakat Pessel,” ujarnya.(Bee)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza