PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Ketua RT dan RW sw Kecamatan MKS Terima Kartu BPJS Ketenagakerjaan dari Walikota Bukittinggi

Bukittinggi, Tanamonews.com - Seluruh Ketua RT dan RW di Kecamatan Mandiangin Koto Salatan ( MKS ) menerima kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dari Pemko Bukittinggi.

Tecatat 175 Ketua RT dan RW se Kecamatan MKS yang telah di daftarkan Pemko Bukittinggi sebagai peserta BPJS ketenagakerjaan.

Kartu BPJS Ketenagakerjaan itu, diserahkan secara langsung oleh Wali Kota Bukittinggi Erman Safar didampingi oleh Iddial, Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bukittinggi, Selasa (16/5).

Walikota menyampaikan, Ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kota Bukittinggi dalam memberikan perlindungan sosial bagi Ketua RT/RW di Bukittinggi.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bukittinggi bersama BPJS Ketenagakerjaan telah menyerahkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan bagi Ketua RT/RW se kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB).

“Kebijakan pemberian perlindungan jaminan sosial Ketenagakerjaan bagi seluruh RT/RW se Kota Bukittinggi telah dimulai sejak November 2022 dan masih berlanjut sampai sekarang,” ujar Erman Safar.

Wako menyebutkan, pihaknya telah memberikan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan untuk seluruh RT / RW se-Kota Bukittinggi, yang iurannya, ditanggung Pemko Bukittinggi melalui APBD.

Kepala Cabang BPJamsostek Bukittinggi, Iddial mengapresiasi Pemerintah Kota Bukittinggi yang telah menganggarkan keuangan daerahnya untuk memberikan perlindungan ketenagakerjaan bagi para Ketua RT/RW.

“Tidak akan ada ruginya. Bahkan, bila ada dari salah seorang pengurus RT/RW didaftarkan pada hari ini, maka seluruh resikonya itu bisa lansung tercover BPJS Ketenagakerjaan,” jelas Iddial. 

Dengan terdaftarnya pada program jaminan sosial ketenagakerjaan, selain akan mendapatkan banyak manfaat, juga telah memindahkan jaminan dari seluruh resiko peserta, menjadi tanggungan BPJS Ketenagakerjaan. (Dina)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza