PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Studi Visit Universitas Tanjungpura Pontianak ke UNP

Tanamonews, Padang - Badan Penjamin Mutu Internal Universitas Negeri Padang (BPMI UNP) mendapat kunjungan Studi visit dari Universitas Tanjungpura Pontianak, pada Senin (29/5) di Ruang Sidang Rektor Lantai 4 Gedung Rectorate and Research UNP. 

Kedatangan rombongan dari Universitas Tanjungpura Pontianak ini diterima oleh Sekretaris Universitas Dr. Erianjoni, M.Si, Kepala Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pelaksana Tugas Strategis (LP3S) UNP, Prof. Dr. Jamaris Jamna, M.Pd, Ketua BPMI UNP Dr. Kasmita, S.Pd,  M.Si , Sekretaris BPMI Dr. rer. nat. Deski Beri, S.Si, M.Si, Kepala Pusat Pendidikan, Pembelajaran dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Dr. Nofrion, M.Pd, dan anggota dari BPMI.

Sementara itu, hadir pada studi visit Universitas Tanjungpura Pontianak ke UNP ini Dr. Rustiono, M.Si dan Dr. Gatot Sutopo Y Koordinator Kurikulum Universitas Tanjungpura Pontianak. 

Dalam sambutannya Dr. Rustiono mengucapkan terima kasih atas sambutan Universitas Negeri Padang yang sangat ramah. Studi visit ini bertujuan untuk mendapatkan informasi yang lebih dalam tentang Pengembangan kurikulum Outcome-Based Education (OBE) di UNP dan tentang PTN-BH UNP. 

Sekretaris Universitas Dr. Erianjoni, M.Si dalam sambutannya memaparkan transformasi UNP dari BLU menjadi PTNBH. Perguruan Tinggi yang sudah PTN-BH dituntut untuk menjadi World Class University (WCU). Sekretaris Universitas juga menyampaikan beberapa hal serta strategi bagaimana UNP berjuangan untuk menjadi PTN-BH. 

“Sama halnya dengan Universitas Tanjungpura Pontianak, UNP juga melakukan studi visit ke berbagai perguruan tinggi yang sudah PTN-BH. Komitmen dan dukungan dari pimpinan dan civitas akademika merupakan modal utama untuk UNP maju bergerak cepat sehingga saat ini UNP sudah menjadi PTN-BH,” pangkas Dr. Erianjoni. 

Lebih lanjut, Ketua LP3S UNP, Prof. Jamaris, M.Pd dalam diskusinya menyampaikan mengenai perkembangan LP3S setelah PTN-BH dahulunya LP3M menjadi LP3S. Lembaga ini selain mengelola Pendidikan dan Pembelajaran juga mengelola Program-program Strategis baik dari UNP maunpun nasional, salah satunya program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. 

Berbagai inovasi dilakukan LP3S guna untuk membantu para dosen dalam pembelajaran seperti menyiapkan video RPS, Data LMS, memberi kesempatan kepada dosen untuk berdiskusi ke studio pembelajaran yang dimiliki oleh LP3S UNP. 

Sementara itu dalam sesi diskusi Kepala Pusbangbel, Dr. Nofrion, M.Pd juga bertukar informasi mengenai pengembangan inovasi-inovasi pembelajaran di UNP. Diakhir kegiatan study visit ini, Sekretaris Universitas didampingi oleh Kepala LP3S UNP, Kepala BPMI, Kepala Pusbangbeljar MBKM menyerahkan cenderamata kepada tim dari Universitas Tanjungpura Pontianak.(***)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza