PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Bank Nagari bersama Pemko Sawahlunto resmi Launching SP2D On Line SIPD

Tanamonews - Bank Nagari bersama Pemerintah Kota (Pemko) Sawahlunto resmi melaunching Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) On Line dengan aplikasi Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Pemko Sawahlunto, Selasa 13 Juni 2023 di Hall PT. BA Sawahlunto.

Pada launching tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Sawahlunto Bapak Deri Asta, SH, Sekretaris Daerah Ibuk DR, dr, Ambun Kadri, MKM, Kepala BPKAD Kota Sawahlunto Bapak Afridarman, SE beserta seluruh Kepala SKPD di Lingkungan Pemerintah Kota Sawahlunto, Kepala Desa se Kota Sawahlunto dan seluruh bagian Penatausahaan Keuangan, Bendahara Pengeluaran, Bendahara Penerima dan Operator SKPD sedangkan dari Bank Nagari dihadiri oleh Pemimpin Divisi Dana dan Treasury Rony Edrian, SE, Pimpinan Cabang Sawahlunto Rusdi, SE.

Dalam kesempatan tersebut Pemimpin Divisi Dana dan Treasury mengatakan, penggunaan aplikasi SIPD ini tentunya terkoneksi langsung bersama Bank Nagari. Hal ini menjadi yang pertama di Provinsi Sumbar.

Dijelaskan, implementasi SIPD on line sesuai dengan Permendagri Nomor 70 Tahun 2019, dimana dalam pelaksanaan teknisnya mengalami beberapa perubahan, sehingga pada tahun 2023 baru bisa dilaksanakan oleh Kemendagri dan pada bulan April telah dilakukan tes operasional bagi Kota Sawahlunto di Pusdatin Kemendagri.

"Dimana Kota Sawahlunto ditunjuk menjadi piloting untuk Provinsi Sumatera Barat dalam implementasinya SIPD on line karena dinilai Kota Sawahlunto paling siap dan paling cepat dalam melakukan tes. 

Alhamdulillah pada bulan April sudah mulai digunakan untuk pembayaran THR beberapa SKPD Kota Sawahlunto sedangkan bulan Mei sudah mulai digunakan untuk pembayaran gaji pada beberapa SKPD dan ini terus ditingkatkan sehingga nantinya SKPD se Kota Sawahlunto sudah mengimplementasikan SIPD on line ini" jelasnya.***

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza