PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

KUR Tanpa Agunan,Petani dan Nelayan di Kota Padang bisa dapatkan 500 Juta

Tanamonews, Padang - Petani dan nelayan di Kota Padang bisa mendapatkan pendanaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) maksimal senilai Rp500 juta. Wali Kota Padang, Hendri Septa menyampaikan hal itu dalam acara sosialisasi KUR di pentas utama Penas KTNA XVI, Lanud Sutan Sjahrir, Padang, Rabu (14/6/2023). 

"Kementan telah mendukung dan memberikan kesempatan kepada kita untuk bersungguh-sungguh membantu petani dan nelayan dalam membantu memajukan usaha," katanya.

Ia menuturkan, ini merupakan lanjutan dari komitmen Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dalam acara Pekan Nasional Kontak Tani dan Nelayan (KTNA) XVI. Dengan perbantuan dari perbankan yang ikut memodali aktivitas pertanian, budidaya, pascapanen, hingga agribisnis bisa difasilitasi oleh KUR.

"KUR ini memiliki nilai sebesar Rp50 miliar yang dapat dinikmati oleh seluruh petani dan nelayan di kabupaten dan kota, termasuk Kota Padang. Ini akan menjadi target ke depan seusai pelaksanaan Penas Tani KTNA 2023," ujar Hendri Septa. 

Ke depan, sebanyak 15 ribu petani di Kota Padang akan dapat memanfaatkan KUR, guna memajukan sektor pertanian dan perikanan. Ia berharap petani dan nelayan mampu mamksimalkan pemanfaat KUR nantinya.

Kemudian, Plt Dinas Pertanian Yoice menuturkan sebanyak 600 orang menghadiri sosialisasi KUR di venue Penas KTNA. Diantaranya petani bidang tanaman pangan 350 orang, petani bidang tanaman hias 40 orang, petani KWT 90 orang, petani manggis 20 orang.

Selain itu, juga hadir Direktorat Pembiayaan Pertanian Kementerian Pertanian, Siswoyo, Kepala Bidang Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Luthfi, dan perwakilan Bank Nagari dan Bank BRI.***

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza