PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Penas KTNA XVI Resmi ditutup, Stand Kota Padang Terbaik Kedua

Tanamonews, Padang - Pekan Nasional Kontak Tani dan Nelayan Andalan (Penas KTNA) ke XVI 2023 di Padang resmi ditutup Menteri Pertanian yang diwakili Kepala Badan Penyuluhan dan pengembangan SDM Kementerian Pertanian Dedi Nursyamsi. 

Turut hadir Gubernur Sumbar Mahyeldi, dan Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) pusat Yadi Sofyan Noor, di Lanud Sutan Sjahrir, Padang, Kamis, (15/6/2023). 

Dalam agenda penutupan itu, beberapa penghargaan diberikan kepada pihak yang terlibat. Kemudian juga diumumkan kontingen terbaik maupun favorit tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

Pemerintah Kota Padang meraih juara II, lomba stand kategori Pemerintah kabupaten/kota. Penghargaan itu diterima langsung oleh Wali Kota Padang Hendri Septa dari Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi. 

Sementara dalam penutupan itu, Kementerian Pertanian yang diwakili Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP), Dedi Nursyamsi berharap Penas Petani Nelayan tahun ini menjadi komitmen bersama untuk mempercepat pembangunan pertanian dalam berbagai program.

"Saya berharap berbagai inovasi dan teknologi yang ditampilkan di Penas ke 16 ini dapat didiseminasikan serta diimplementasikan di daerah asal masing- masing," ujar Dedi. 

Bersamaan, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah mengatakan penyelenggaraan Penas XVI yang dilaksanakan dari 10-15 Juni 2023 memberikan dampak positif baik pada tataran nasional, provinsi Sumatera Barat, kabupaten/kota dan seluruh peserta dengan berbagai kegiatan yang dilakukan. 

"Mulai dari temu wicara, ada temu karya , temu usaha, temu profesi, berbagai event pertemuan pada Penas Petani Nelayan ke 16 ini. Alhamdulillah ini semuanya akan memberikan hal yang positif dalam rangka untuk kemajuan pertanian Indonesia dan persiapan Indonesia menjadi lumbung pangan dunia 2045," tuturnya.***

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza