PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Ade Rezki Serahkan D.A.K untuk 17 Kelompok Tani di Kab.Padang Pariaman

Padang Pariaman, Tanamonews.com - Disela kesibukannya sebagai wakil rakyat di Senayan, Anggota Komisi IX DPR RI, Ade Rezki Pratama menyempatkan diri memberikan bantuan untuk 17 kelompok tani (Keltan) di Kabupaten Padang Pariaman, Jum'at 21 Juli 2023.

Bantuan secara simbolis diberikan politisi Partai Gerindra itu di sela kegiatan Komunikasi Informasi Edukasi Keamanan Obat dan Makanan Aman Bersama BBPOM di Padang, di aula SMA INS Kayu Tanam.

Saat dikonfirmasi, Ade Rezki menyampaikan, ia selaku anggota DPR RI yang juga anggota badan anggaran dari fraksi partai Gerindra menilai pentingnya peningkatan dan revitalisasi terkait dengan infrastruktur pertanian di Kabupaten Padang Pariaman. Ia meyakini dan merasakan dibeberapa waktu sebelumnya kita pernah ditimpa bencana karena tingginya curah hujan yang mengakibatkan rusaknya jaringan irigasi pertanian.

Oleh karena itu, dari data usulan perbaikan yang disampaikan melalui musrenbang di tingkat Kabupaten, Ade Rezki Pratama mengusulkan skema pembiayaan melalui dana alokasi khusus 2023. Pada tahun ini, dari puluhan usulan yang diperjuangkan, 17 kelompok tani yang tesebar di Kabupaten Padang Pariaman berhasil mendapatkan dana alokasi khusus (D.A.K) dari pemerintah pusat. Bantuan tersebut untuk mendukung kegiatan rehabilitasi jaringan irigasi tersier, ujar Ade Rezki Pratama.

Ia menambahkan, masing masing kelompok tani memperoleh bantuan dari dana APBN sebesar 200 juta. Dana yang diperoleh nantinya akan dikirim langsung ke rekening ketua keltan dan dikelola secara swadaya. Ade berharap, kelompok tani dapat menggunakan uang tersebut dengan baik dan sesuai dengan peruntukan.

Mardison, ketua kelompok tani P3A tapian puti di nagari sikabu kecamatan lubuk alung menyampaikan ungkapan harunya karena telah mendapatkan bantuan D.A.K melalui pokir anggota DPR RI Ade Rezki Pratama, yang memperjuangkan nasip kami para petani untuk mendapatkan bantuan pendukung irigasi pertanian. Bantuan ini nantinya akan digunakan semaksimal mungkin demi tercapainya hasil tani yang lebih baik kedepan. (Dina)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza