PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Satu Persatu Rukun Haji Telah Dilalui Jemaah Limapuluh Kota, Bupati Safaruddin : Seluruh Jamaah Bersuka Cita

Tanamonews  - Hari demi hari telah berlalu seiring berjalannya waktu, alhamdulillah semua proses haji, rukun haji, dan wajib haji satu persatu telah di ikuti jema’ah haji dunia maupun jemaah Lima Puluh Kota. 

Dibawah teriknya matahari menyinari Padang Arafah sejak pagi Selasa 9 Zulhijjah 1444 H / 27 Juni 2023 sampai mata hari terbenam ke ufuk Barat, seluruh jema’ah haji Lima Puluh Kota mengikutinya dengan penuh suka cita dan perasaan haru. Begitupun dengan bermalam di Muzdalifah dan siang nya Rabu, 10 Zulhijjah berkumpul dan bermalam di Mina, para jamaah tampak mengikutinya dengan semangat. Hal itu disampaikan Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt.Bandaro Rajo yang saat ini melaksanakan ibadah haji di Mekah, Arab Saudi kepada tim Humas Diskominfo Limapuluh Kota pada Selasa, 04/07/2023.

Lebih lanjut Bupati Safaruddin mengatakan, berdasarkan informasi ketua rombongan, Irfan Junaidi, Kloter 05 embarkasi Padang terbagi 2 rombongan, dengan rincian Nafar awal (jemaah yang mengambil pilihan untuk keluar dari Mina pada 12 Zulhijah sebelum terbenamnya matahari) sebanyak 288 orang beserta seluruh kursi roda, lansia, jamaah risti, jamaah yg ingin nafar awal dan Pendamping yang terdiri dari TPIHI, Dokter TKHK, Paramedis TKHK. Untuk gelombang Nafar tsani (jemaah yang akan tetap menginap sampai 13 Zulhijah) sejumlah 104 orang bersama TPHI, TKHK, dan PHD. "Kami bersama Seluruh jamaah Nafar awal saat ini sudah berada di Hotel Mekah untuk Thawaf Ifadhah. 

Sedangkan Jamaah haji yang melaksanakan Nafar tsani masih di Mina untuk melaksanakan lontar jumrah pada 12 dan 13 Zulhijjah," ungkap Bupati Safaruddin. Kemudian disampaikannya, kita patut bersyukur, semua jemaah dalam kondisi sehat walaupun dibawah cuaca panas yang mencapai 42 Celcius, hal itu berkah dan kenikmatan yang luar biasa dari Allah SWT dan tentu kerja sama dari seluruh tim yang terdiri dari Tim Pembimbing Haji Indonesia (TPHI), Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), dan Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD). Tidak hanya itu, Bupati Safaruddin juga menjelaskan, lancarnya pelaksanaan ibadah haji ditopang dengan para jema’ah yg selalu mengikuti arahan dan bimbingan dari petugas, hingga tak ada aral yang melintang dan hal hal yang terjadi pada jema’ah lain. 

"Saya juga aturkan terima kasih kpd ketua Kloter 5 Padang, Bapak Irfan Junaidi dan ketua rombongan dan regu dari Kloter 5 bil khusus Lima Kota yang selalu bekerja solid dan bahu membahu. Tak ketinggalan, Kami juga berterima kasih juga kepada kepala Kamenag Lima Puluh Kota, H Irwan, MAg yang terus memonitor perkembangan jema’ah haji Lima Puluh Kota dari Sarilamak," tambahnya.

Bupati Safaruddin juga meminta do'a masyarakat agar jamaah Limapuluh Kota dan lainnya diberikan kesehatan dalam menyelesaikan rukun haji dan dapat berkumpul kembali dengan keluarga tercinta di rumah masing-masing.(zil)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza