PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Ikuti KRTI 2023, UNP Launching 2 Tim

Tanamonews.com, Padang – Klub Robotik Universitas Negeri Padang atau lebih dikenal dengan ROBOTIK UNP adalah unit kegiatan yang mengakomodasi minat para mahasiswa dalam dunia rekayasa robotik. 

Robotik UNP sendiri telah berdiri sejak 10 September 2008 dengan nama GAZA Robotik Team, nama Gaza sendiri diambil dari semangat berjuang para pejuang Gaza yang tidak mudah menyerah. Klub yang berada di bawah naungan Fakultas Teknik UNP kini secara resmi telah berubah nama menjadi Unit Kegiatan Unit Kegiatan Robotika & Otomatisasi (UKRO) UNP.

Auditorium Fakultas Pariwasata dan Perhotelan UNP dipilih menjadi tempat Launching tim yang akan mengikuti seleksi Kontes Robot Indonesia 2023, Jum’at (11/8). “untuk memperkenalkan beberapa robot yang telah dirancang oleh tim yang akan mengikuti KRTI 2023.” ungkap Delon Agusta selaku Ketua Pelaksana kegiatan. 

“Tujuan dari acara ini adalah untuk meminta dukungan kepada sivitas akademika UNP agar tim KRTI UKRO dapat lolos seleksi dan bisa menjuarai KRTI 2023 ini.” Pungkas Ardiansyah Ketua Umum UKRO UNP.

“Pengurus Organisaasi Mahasiswa harus selalu aktif dalam mengelola dan mengharumkan marwah Organisasi.” Sebut Jumargus, S.Pd dari unit Minat, Bakat, Penalaran & Informasi Kemahasiswaan UNP dalam kesempatannya pada kegiatan launching KRTI 2023. 

Acara yang bertemakan “Mengudara Kita Jaya, di Udara Kita Juara” Ini dibuka oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik yang diwakilkan oleh Staff Biro Akademik Dan Kemasiswaan UNP Yusuf, S.Pd mengatakan, 

“Kegiatan didalam organisasi kemahasiswaan harus mempunyai unsur-unsur lifeskill, peningkatan Indikator Kinerja Utama, Pembinaan Organisasi dan Pengembangan Belajar Mengajar.”  Acara launching ini juga turut mengundang para delegasi dari masing-masing Organisasi Kemahasiswaan selingkungan Universitas Negeri Padang.(*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza