PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Mewujudkan UNP Sebagai WCU, Rektor UNP: Diperlukan Kerja Kolaboratif, Partisipatif dan Inovatif

Tanamonews, Padang - Berbagai kebijakan Universitas Negeri Padang bisa saja tidak populis tetapi harus kita laksanakan untuk pencapaian target yang ditetapkan oleh pemerintah kepada Universitas Negeri Padang dengan status PTNBH.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan hal itu dalam pertemuan dengan dosen-dosen dalam persiapan perkuliahan semester Juli-Desember 2023 bertempat di Auditorium Kampus UNP Air Tawar Padang pada Selasa (21/8).

"Untuk pencapaian target yang ditetapkan oleh pemerintah diperlukan kekuatan bersama sivitas akademika Universitas Negeri Padang bahkan kita membutuhkan dukungan dari lembaga dan universitas luar negeri," jelas Prof. Ganefri, Ph.D.

Lebih lanjut Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan bahwa pencapaian ranking berdampak untuk pencapaian kualitas yang kompetitif untuk pengembangan Universitas Negeri Padang di tingkat nasional dan internasional.

Pada kesempatan itu, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. mengemukakan bahwa untuk menghasilkan lulusan yang kompetitif terutama di bidang pendidikan dan bidang keilmuan.

"Pada kesempatan ini, dosen-dosen diharapkan dapat menyampaikan gagasan dan ide untuk pengembangan Universitas Negeri Padang," tambah Rektor Prof. Ganefri, Ph.D

Kata Rektor Prof. Ganefri, Ph.D., akreditasi Program Studi dan akreditasi Universitas Negeri Padang merupakan harga diri sivitas akademika dan untuk itu mari kita menjaga dan meningkatkan akreditasi tersebut.

"Bermimpi ketika bangun untuk pengembangan Universitas Negeri Padang sangat diperlukan sehingga Sumatera Barat bisa kembali menjadi destinasi pendidikan," tambah Prof. Ganefri, Ph.D.

Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. juga menyampaikan bahwa pengembangan fasilitas olahraga telah berdampak dengan penetapan Universitas Negeri Padang menjadi destinasi dan sasaran pengembangan atlet nasional oleh pemerintah.

"Pembelajaran pada saat ini perlu dilakukan secara kolaboratif dan partisipatif dengan metode utama studi kasus dan berbasis proyek dan pemanfaatan aplikasi elearning secara maksimal dengan berbagai media teknologi," tukuk Prof. Ganefri, Ph.D.

Kata Prof. Ganefri, Ph.D., peningkatan guru besar dosen Universitas Negeri Padang perlu ditingkatkan lagi secara berkelanjutan termasuk meningkatkan jumlah lektor kepala dosen-dosen untuk masa datang. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza