PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Tingkatkan Peluang Kerjasama, Delegasi Kamboja Kunjungi Universitas Negeri Padang

Tanamonews, Padang - Universitas Negeri Padang (UNP) adakan Focus Group Discussion bersama delegasi kamboja yang diketuai oleh H.E Mr Rofy Othsman, Selasa (1/8) di Ruang Sidang Senat Lantai 4 UNP. 

Delegasi kamboja yang hadir pada FGD ini berasal dari perwakilan para menteri, wakil menteri , para anggota parlemen, dan NGO dari Kamboja. Sementara itu, dari UNP hadir rektor, wakil rektor, ketua senat akademik, dekan, kepala biro, kepala badan, kepala pusat, kepala kantor dan dosen dengan tugas tambahan selingkungan UNP. 

Kehadiran delegasi Kamboja ke UNP terkait penganugerahan gelar kehormatan perdana menteri Hunsen di UNP, tetapi karena saat ini pada masa selection, senior minister menunda sampai bulan Oktober. Pemerintah Indonesia melalui UNP memberikan penghargaaan gelar kehormatan kepada senior minister Hunsenkarena kepedulian beliau terhadap kaum minoritas terutama umat muslim di Kamboja. 

Rektor UNP menambahkan bahwa Focus Group Discussion ini juga membahas peluang-peluang kerjasama seperti dengan Lembaga Sertifikasi Profesi dan terkait dengan Halal Center UNP. Mr. Rofy Othsman dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagia dan apresiasi kepada pihak UNP yang begitu ramah  menyambut kunjungan delegasi Kamboja dari 30 Agustus hingha 3 Juli 2023 mendatang. “Pada dua hari ini kami diajak pergi berwisata yang begitu indah yang ada di Sumatera Barat. 

Rombongan pertama datang 42 delegasi dan kali ini ada 74, padahal ada 90 rombongan tetapi pada pada saat hari keberangkatan, banyak delegasi yang memiliki perluan penting. Delegasi yang hadir sebaguan juga pernah hadir pada pertemuan pertama dan juga ada yang baru pertama kali datang ke Padang. 

Lebih lanjut, Mr. Rofy mengatakan bahwa pada tanggal 28 maret 2023 lalu, Wakil Presiden dan Prof. Ganefri juga melangsungkan pertemuan khusus dengan perdana menteri juga menyampaikan akan datang ke Padang. “Kunjungan ini merupakan peluang emas yang telah dibangun oleh UNP dengan untuk melalui kerjasama. 

Semoga melalui pertemuan ini silahturahmi antara Kamboja dengan UNP dapat semakin erat dan peluang untuk mahasiswa Kamboja untuk dapat melanjutkan studi di UNP dan sebaliknya Kamboja juga memberikan beasiswa kepada para mahasiswa UNP yang ingin melanjutkan studi S1/S2/S3 di Kamboja ,” harap Rofy.(*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza