PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Bertemakan UNP Jaya Dan Bermartabat, Logo Dies Natalis UNP Ke 69 Resmi Diluncurkan

Tanamonews, Padang - Universitas Negeri Padang (UNP) secara resmi meluncurkan logo dan twibbon Dies Natalis UNP ke 69 dengan tema "UNP Jaya dan Bermartabat" di gedung Auditorium UNP, Rabu (20/9/2023) sore. 

Launching ini ditandai dengan penekanan tombol launching oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D, serta para pimpinan di lingkungan UNP.

Logo yang didesain oleh Rahmat Raffydo mahasiswa Prodi Animasi dan diarahkan oleh Bayu R. Fajri, Dosen Prodi Animasi ini terdiri dari beberapa unsur. Pertama Burung Kolibri, yang mewakili sifat tenang dan tajam dalam mengembangkan strategi teknis maupun non teknis sebagai bentuk dan komitmen dalam membangun generasi emas peradaban. Warna kuning pada bagian sayap mewakili kampus UNP itu sendiri yang dikenal sebagai “Laskar Sayap Kuning”, merujuk pada logo UNP yang berarti dinamis, kreatif, dan inovaf.

Kemudian rumah gadang berada di bagian puncak bermakna Universitas Negeri Padang sebagai kampus yang menjunjung tinggi nilai-nilai luhur budaya bangsa untuk menunjang potensi diri sekaligus sebagai media pembentukan karakter di lingkungan kampus dan bermasyarakat. Hal ini juga dibuktikan dengan motto dari UNP “Alam Takambang Jadi Guru”.

Setelah itu, warna-warna pada logo mewakili setiap fakultas yang ada di UNP, memupuk persatuan dalam keberagaman, besinergi membangun cita-cita dan harapan (digambarkan dengan dua mata rantai yang saling terhubung).

Selanjutnya semua komponen dari identitas logo membentuk angka 69 yang merupakan usia dari kampus UNP secara resmi, dengan berbagai rintangan dan tantangan yang mengiringi.

Turut hadir dalam launching ini, Ketua dan Sekretaris Majelis Wali Amanat, Ketua dan Sekretaris Senat Akademik Universitas, Wakil Rektor I,II, III dan IV, Dekan dan Wakil Dekan, Direktur dan Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana, Kepala dan Sekretaris Lembaga, Kepala dan Sekretaris Badan, Kepala Biro Selingkungan, kepala dan Sekretaris SPI dan Kepala UPT, Kepala Pusat, Kepala Kantor.

Kemudian Kepala dan Sekretaris Departemen, koordinator Program Studi, Kepala Bagian dan Jabatan Fungsional Ahli Madya, Kepala sub Bagian serta Jabatan fungsional Ahli Muda di Lingkungan UNP. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza