PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Dosen BK FIP UNP Melakukan Pengabdian Masyarakat Tentang Pencegahan Pelecehan Seksual

Tanamonews - Sebagai bentuk program kemitraan masyarakat, sebanyak 3 orang Dosen BK FIP UNP melaksanakan Program pengabdian masyarakat di UPTD SD N 09 Pangkalan di Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten Limapuluh kota. 

Tim yang diketuai oleh Indah Sukmawati, M.Pd., Kons ini melaksanakan PKM dengan judul Pelatihan Edukasi Keluarga untuk Pencegahan Pelecehan Seksual terhadap Anak di Kenagarian Pangkalan Kecamatan Pangkalan Koto Baru Kabupaten Limapuluhkota, dengan melibatkan 28 orang tua siswa kelas tinggi (kelas IV-VI) di SD N 09 Pangkalan. 

Dikonfirmasi oleh tim humas, pengabdian kali ini membawa tiga orang dosen yakni Indah Sukmawati, M.Pd., Kons,   Dr. Miftahul Fikri, M.Pd., Gusni Dian Suri, M.Pd dan 1 Orang Asisten Dosen yakni Yessa Maulida, M.Pd., Kons. Acara ini dibuka langsung oleh Dekan FIP UNP, Prof. Afdal, M.Pd., Kons pada 22 September 2023. 

Dalam berbagai hal, Dekan FIP UNP menyampaikan bahwasanya program ini adalah program kemitraan yang sangat bagus dan bermanfaat bagi masyarakat, untuk pencegahan dan pencegahan kasus-kasus pemberdayaan seksual pada anak. 

Kegiatan ini juga mendapat sambutan positif dari guru dan orang tua siswa, dan mengharapkan kegiatan seperti ini dapat diselenggarakan secara berkesinambungan, demikian diungkapkan oleh Fitra Murni, S.Pd. I, Kepala UPTD SD N 09 Pangkalan. 

Berbagai materi edukasi disampaikan cukup menarik oleh pemateri ketiga dengan fokus pada pengenalan seksi seksi, dampak menyampaikan seksi, model edukasi berbasis sistem dukungan sosial dan upaya pencegahan mengungkapkan. 

Dalam kegiatan ini juga akan diinisiasi program percontohan untuk menjadikan SD N 09 Pangkalan sebagai Sekolah Binaan FIP UNP dalam upaya pencegahan membuka seksual dengan model pendidikan keluarga berbasis sistem dukungan sosial.(*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza