PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Mahasiswa Program Studi Biologi FMIPA UNP lolos seleksi Program BARISTA

Tanamonews - Sebanyak 16 orang mahasiswa program Studi Departemen Biologi UNP lolos seleksi Program BARISTA dari BRIN 2023. Sabtu, 2 September 2023.

Mahasiswa Biologi lolos beasiswa BARISTA melalui dua gelombang, dimana Gelombang pertama meloloskan 9 orang mahasiswa dan gelombang kedua meloloskan 7 mahasiswa.

BARISTA merupakan pemberian bantuan Uang Kuliah Tunggal (UKT) dan penelitian kepada mahasiswa aktif tingkat akhir jenjang Diploma 4 dan Strata (S1, S2, S3) untuk menyelesaikan tugas akhir yang berbasis kerjasama penelitian di unit kerja lingkungan BRIN.

Bantuan Riset Bagi Talenta Riset dan Inovasi yang diberikan berupa uang kuliah tunggal maksimal 2 (dua) semester dengan nominal paling banyak berjumlah Rp5.000.000,00 (lima juta rupiah) per semester yang disalurkan ke rekening perguruan tinggi; dan dana bantuan penelitian untuk jenjang diploma IV/strata satu (S1) berjumlah Rp3.000.000,00. 

Kesempatan mendapatkan Beasiswa BARISTA yang diperoleh mahasiswa Biologi ini, merupakan peluang lanjutan dari kegiatan MBKM di BRIN yang diikuti oleh mahasiswa sebelumnya. 

Program Studi Biologi UNP tidak pernah absen dalam mengirimkan mahasiswanya untuk terlibat dalam kegiatan ini, sejak pertama kali MBKM BRIN diselenggarakan sampai pelaksaanaan pada semester ini (2021-2023). 

Total jumlah mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini adalah 30 orang, yang tersebar di berbagai Pusat kajian dan rekayaksa yang ada di BRIN.

Kesempatan mendapatkan beasiswa BARISTA oleh mahasiswa Biologi tidak terlepas dari kerjasama yang baik yang terjalin antara Peneliti dari BRIN dan dosen Pembimbing di kampus. 

Selain itu, kopetensi dan kinerja yang ditampilkan oleh mahasiswa selama melakukan magang juga menjadi pertimbangan bagi Peneliti BRIN untuk memberikan rekomendasi (sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan beasiswa ini).

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza