PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Prof. Ganefri Rektor UNP Hadiri Pelantikan DPD Iluni UNP Riau

Tanamonews, Riau - Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri, Ph.D menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD)  Ikatan Alumni (Iluni) UNP Provinsi Riau Periode 2023-2027 di Hotel Mutiara Merdeka Pekan Baru, Riau, Jumat (29/9/2023).

Prof. Ganefri dalam sambutannya sebagaimana yang Humas UNP kutip dari laman Seriau.com, Sabtu (30/9/2023) mengatakan bahwa pengurus DPD Iluni UNP yang baru diharapkan bisa menjadi wadah pemersatu, perekat alumni UNP yang ada di Riau.

Ia juga berpesan agar alumni bisa menunjukan potensi terbaiknya untuk membangun Riau yang lebih baik.

Sementara itu Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPW) Iluni Provinsi Riau Dr. Arden Simeru yang melantik DPD Iluni UNP Riau secara langsung mengatakan bahwa pelantikan ini merupakan upaya memperkuat jaringan alumni yang tersebar di 12 kabupaten/kota di Riau. Menurut dia, alumni di Riau jumlahnya lebih dari 20 ribu orang dan  sebagian besar berkiprah di dunia pendidikan serta sebagian lagi berkiprah di profesi lainnya. 

"Kepada seluruh alumni, marilah kita bersinergi dan berkolaborasi untuk berupaya memajukan Riau. Karena dimanapun kita berada harus memiliki peran lebih bagi lingkungan sekitar," kata Arden yang juga Kabid SMK Disdik Riau ini. 

Arden mengajak semua alumni menjadikan Iluni UNP di Provinsi Riau sebagai wadah berkumpul dan bersilaturahmi.

Gubernur Riau, Syamsuar dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pengukuhan DPD Iluni UNP. Dia berharap dengan pengukuhan ini bisa membantu pemerintah daerah dalam mengembangkan ilmu apa saja sesuai kompetensi seluruh alumni. 

"Saya bangga jika para alumni membantu pemerintah kabupaten kota dalam meningkatkan kualitas SDM di Riau. Karena ke depan yang harus jadi prioritas pembangunan adalah SDM," katanya.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Rektor (WR) II UNP, Prof. Ir. Syahril, M.Sc, Ph.D,  Ketua DPP Iluni UNP, Drs. Nadirman, M.M Hadir juga Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Dr. Kamsol dan Rektor Unilak Prof. Junaidi. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza