PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

UNP Gelar Kuliah Umum, Penandatanganan MoU dan Launching Buku Panduan Layanan Mahasiswa Disabilitas

Tanamonews, Padang - Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar kuliah umum, penandatanganan MoU dan Launching Buku Panduan Layanan Mahasiswa Disabilitas bersama Komisi Nasional Disabilitas di Gedung Auditorium UNP, Selasa (19/9/2023).

Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pelaksana Tugas Strategis (LP3S) UNP, Prof. Jamaris, M.Pd mengatakan dilatar belakangi dengan kepedulian dan kesadaran UNP untuk tidak membedakan siapa pun maka UNP berkomitmen untuk memberikan bantuan bagi teman-teman penyandang disabilitas sehingga mereka juga mendapatkan tempat di UNP. 

“Jumlah mahasiswa penyandang disabilitas di UNP setiap tahunnya terus bertambah, untuk tahun ini ada 83 mahasiswa dimana itu di dominasi oleh tuna netra dan kemudian tuna rungu, ini merupakan bukti nyata UNP terbuka untuk semua kalangan,” ungkapnya dalam Berbagainya.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D yang diwakili oleh Wakil Rektor I UNP, Dr. Refnaldi, S.Pd., M.Litt saat membuka acara mengatakan UNP sejauh ini sudah memiliki pusat layanan disabilitas yang berada di Kampus UNP Limau Manis.

Ia mengatakan melalui pusat disabilitas ini UNP telah merancang berbagai hal untuk meningkatkan pelayanan terhadap mahasiswa disabilitas termasuk pelayanan pedoman mahasiswa disabilitas.

Acara yang dihadiri ratusan mahasiswa ini juga dipandu oleh juru bahasa ikonik dari Pusat layanan Disabilitas UNP, Rosy Mahersa dan Eka Pudji Astuti yang merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Departemen Pendidikan Luar Biasa UNP.

Acara ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Komisi Disabilitas Indonesia Dr. Dante Rigmalia, M.Pd, kemudian Ketua dan Sekretaris Majelis Wali Amanat, Ketua dan Sekretaris Senat Akademik Universitas, Wakil Rektor II, III dan IV, Sekretaris Universitas, Dekan dan Wakil Dekan, Direktur dan Wakil Direktur sekolah Pascasarjana, Direktur dan Wakil Direktur Sekolah Vokasi, Ketua Lembaga, Kepala Biro, Kepala Badan, Se-Lingkungan UNP. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza