PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Wujudkan Lingkungan Pendidikan yang Inklusif, UNP Launching Buku Panduan Layanan Mahasiswa Disabilitas

Tanamonews, Padang - Guna mewujudkan lingkungan yang inklusif, Universitas Negeri Padang (UNP) melaunching Buku Panduan Layanan Mahasiswa Disabilitas UNP di Gedung Auditorium UNP, Selasa (19/9/2023).

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D yang diwakilkan oleh Wakil Rektor I UNP, Dr. Refnaldi, S.Pd., M.Litt mengatakan UNP yang telah bertransformasi menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN BH) tentunya harus meningkatkan pelayanan tanpa terkecuali pelayanan terhadap mahasiswa disabilitas.

"Dan pelayanan ini harus terus ditingkatkan untuk menjadikan UNP universitas kelas dunia," ungkap Dr. Refnaldi, M.Litt.

Ia juga mengatakan launching buku ini juga sebagai bentuk komitmen UNP untuk memberikan lingkungan  belajar yang mendorong pengembangan pribadi, akademik dan profesional sepenuhnya bagi semua peserta didik tanpa memandang ras, kelas, warna kulit, jenis kelamin, disabilitas, gaya belajar dan bahasa.

"Pendidikan yang mengakomodasi semua mahasiswa tanpa memperdulikan keadaan fisik, intelektual, sosial, emosi, bahasa atau kondisi lainnya termasuk penyandang cacat dan berbakat (gifted children)," tambahnya. 

Launching buku ini dihadiri langsung oleh Ketua Komite Disabilitas Indonesia, Dr. Dante Rigmalia, M.Pd (*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza