PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Berlangsung Meriah, Gebyar Mahasiswa Wirausaha Nasional Batch 6 oleh UPKK UNP Kembali Digelar

Tanamonews.com - Unit Pengembangan Karier dan Kewirausahaan Universitas Negeri Padang (UPKK UNP) kembali mengadakan acara tahunan Gebyar Mahasiswa Wirausaha Nasional (GEMNAS) Batch 6 yang berlangsung sangat meriah dengan mendatangkan peserta dari berbagai Universitas di seluruh Indonesia dari tanggal 12-15 Oktober 2023 lalu. 

Kegiatan ini berlangsung di Universitas Negeri Padang (UNP) kampus utama Padang, Batusangkar, Bukittinggi dan Padang Panjang.   Sebanyak 10 Tim Finalis Lomba GEMNAS dari berbagai Universitas di Indonesia hadir untuk presentasi di UNP. 

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan (UNP), Diyan Rahmawati Rahmat S.T, M.M. ikut mendampingi presentasi finalis lomba pada Jumat (13/10/2023) lalu.   

Diyan Rahmawati Rahmat, S.T, M.M. dalam kata sambutannya mengapresiasi UPKK UNP yang mampu mengangkat acara ini dengan sangat meriah setiap tahunnya, tentunya acara seperti ini mampu memberikan dampak yang baik untuk intelektual muda khususnya para mahasiswa yang ingin menjadi entrepreneur muda.

Sementara itu, Kepala Kantor Layanan Informasi, Humas, dan Protokoler Universitas Negeri Padang (UNP) Okki Trinanda, SE, MM berkesempatan menjadi juri Business Plan yang diadakan Unit Pengembangan Karier dan Kewirausahaan Universitas Negeri Padang (UPKK UNP) dalam rangkaian acara Gebyar Mahasiswa Wirausaha Nasional (GEMNAS) batch 6, Jumat (13/10/2023).

Dosen Departemen Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNP ini juga didampingi Dr. Haris Satria, S.Pd., M.Sn. dan Siti Hajar Thaitami, S.St., M.Pd menjadi juri dalam kegiatan ini.

Okki Trinanda, SE, MM dalam keterangannya kepada Humas UNP, Selasa (17/10/2023) berharap kegiatan GEMNAS ini bisa menghasilkan wirausahawan yang tangguh dan sukses yang mampu membangun usaha dan menciptakan lapangan pekerjaan.

Adapun finalis dalam lomba bussnies plan ini diproleh dari hasil seleksi puluhan peserta, kemudian dipilih sepuluh finalis untuk mempresentasikan Business plan mereka di depan juri.

Kesepuluh finaslis ini berasal dari beberapa Universitas di Indonesia seperti Universitas Jambi, Universitas Islam Negeri Imam Bonjol, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, dan Universitas Negeri Padang.  

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Humas UNP, Selasa (17/10/2023), adapun peserta finalis lomba ini berasal dari Universitas Jambi, Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya, UIN Iman Bonjol Padang dan UNP tentunya.

Diketahui pada acara puncak GEMNAS ini dilaksanakan Seminar Kewirausahaan Nasional dengan peserta sebanyak 326 mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Tak hanya seminar nasional, di puncak acara juga diumumkan juara Lomba Bisnis Plan Nasional dan Lomba Poster Nasional. Kegiatan puncak GEMNAS ini juga berdampingan dengan Dies Natalis UPKK UNP yang ke-7 pada Minggu, (15/10/2023). (*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza