PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Di session 4, Dekan FIS: Kuliah Internasional Eurasia Bukti UNP Siap Menuju World Class University

Tanamonews, Padang - Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Padang (UNP) kembali menyelenggarakan The Eurasia International Course Session 4  yang dilaksanakan secara luring di Meeting Room lantai 4, Gedung Laboratorium Ilmu Sosial FIS UNP, Rabu (11/10).

“Kuliah internasional Eurasia Foundation ini merupakan tindak lanjut dari keberhasilan UNP memenangkan hibah kuliah internasional dari Eurasia dengan pendanaan selama satu semester.” Ucap Dr. Nofrion, M.Pd selaku PIC Eurasia Foundation untuk UNP.   

Dalam sambutannya, Dekan FIS UNP, Afriva Khaidir, SH., M.Hum, MAPA, Ph.D menyatakan bahwa “Dengan memenangkan kompetisi dari The Eurasia Foundation ini kita sudah membuktikan bahwa sebetulnya UNP itu memang sudah siap untuk menuju World Class University.” Ucapan ini pun diamini oleh ratusan mahasiswa yang menjadi peserta dalam kuliah internasional The Eurasia Foundation 2023 kali ini.  

Pada pertemuan ke empat The Eurasia International Course 2023, FIS UNP menghadirkan Narasumber Prof. Dra. Yetti Zainil, M.A., Ph.D dari Fakultas Bahasa & Seni UNP yang membawakan tema "Cross-culture Communication: The Way People Speak and Speak Without Words." yang dimoderatori oleh Efni Cerya, S.Pd., M.Pd.   

Dalam pemaparannya, Prof. Yetti Zainil, M.A., Ph.D menjelaskan “Teori-teori pengajaran Bahasa mengatakan bahwa, jika mempelajari suatu Bahasa harus ada yang didengar supaya kita bisa mengucapkan kata dalam Bahasa tersebut.” Ujar Guru besar dalam bidang ilmu Teaching of English as a Foreign Language ini. 

“Bahasa inggris itu tidak penting saja, tapi sudah wajib bagi mahasiswa, yang penting sekarang bagi mahasiswa adalah untuk menguasai Bahasa lain selain Bahasa Inggris, seperti China, Arabic, Korea dan lain sebagainya.” Tambah Alumni Deakin University Australia ini.   

Setelah pemaparan materi selesai, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. para peserta The Eurasia International 2023 session 4 terlihat antusias untuk menggali lebih lanjut pemahaman mereka dengan mengajukan berbagai pertanyaan yang sangat kritis.

Acara ditutup dengan foto bersama antara Narasumber, Panitia dan Peserta Kuliah Internasional The Eurasia Foundation, acara ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan II FIS UNP Dr. Arie Yulfa, ST., M.Sc dan juga Kepala Kantor Layanan Informasi, Humas & Protokoler Okki Trinanda, SE., MM. (*).

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza