PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Dukung MBKM, FBS UNP Kembangkan Kerja Sama dengan Perusahaan Jepang

Tanamonews.com - Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang menjajaki peluang kerja sama internasional dengan perusahaan Jepang dalam pelaksanaan MBKM, Kamis, (26/10/23) Fakultas lantai 4 gedung FBS UNP. 

Dalam kunjungan tersebut hadir Hamamoto Asaya, Yamada Yukino, dan Satya A. Jayanti dari perusahaan Ajibiz yang disambut Wakil Dekan I, Dr. Havid Ardi, M.Hum. dan Koord. Prodi Pendidikan Bahasa Jepang, Damai Yani, SS, M.Pd. beserta dosen dan mahasiswa.  

Kunjungan ini juga didampingi oleh Epy Dachlan dari Hikari yang telah menjadi mitra FBS UNP dalam mengelola mahasiswa magang ke Jepang selama dua tahun terakhir.  

Havid Ardi, M.Hum. Meminta informasi terkait bidang kegiatan magang yang dapat dilaksanakan oleh mahasiswa, perlindungan, dan fasilitas selama magang di Jepang. 

Termasuk masa magang mengingat masa studi mahasiswa.  Hamamoto Asaya dari Ajibiz Menyebutkan beberapa bidang kegiatan magang yang mereka kelola. 

Mereka juga telah berpengalaman mengelola mahasiswa magang yang berasal dari Tiongkok, Taiwan, Mongol, dan negara lainnya. Jadi UNP merupakan kampus pertama yang mereka kunjungi di Indonesia secara langsung.  

Sementara itu, Koordinator Prodi Pendidikan Bahasa Jepang, Damai Yani, SS, M.Pd. dan dosen juga meminta informasi terkait kelebihan Ajibiz dalam mengelola magang mengingat FBS UNP telah beberapa kali mengirim mahasiswa ke Jepang.  

Ajibiz menjanjikan bahwa pelajar akan memperoleh fasilitas sesuai kontrak dalam magang nantinya. Terdapat variasi fasilitas yang tentunya sesuai tempat magang.  

Perusahaan ini menyebutkan bahwa keunggulan mahasiswa Prodi Jepang FBS UNP dari sisi kemampuan berbahasa dan karakter yang sangat diperlukan di tempat magang di Jepang. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza