PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Ini Harapan Lisda Hendrajoni Pada Hari Jadi Provinsi Sumatera barat Ke-78





Padang,Tanamonews.com - Rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat dalam rangka Hari Jadi Sumatera Barat ke-78 berlangsung semarak, dengan mengusung temaSumbar Terus Maju Menuju Sejahtera”. Rapat tersebut berlansung diruang sidang utama kantor DPRD Sumbar, Minggu pagi (01/10/2023).


Gubernur Sumatera Barat beserta wakil tampak hadir pada kegiatan tersebut dengan mengenakan pakaian adat Minangkabau. Rapat Paripurna istimewa tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sumatera Barat Guspardi.


Sebagai salah seorang anggota DPR RI dari Dapi Sumatera Barat, Lisda Hendrajoni turut menghadiri acara tersebut, beserta sejumlah tokoh dari Sumbaryang dipimpin oleh Ketua DPRD Provinsi Sumbar.


Lisda Hendrajoni kepada media menyampaikan harapannnya kedepan Sumatera Barat tentunya lebih mengutamakan kesejahteraan bagi masyarakat. Lisda juga mengoperasi sejumlah prestasi yang diraih oleh Pemprov Sumatera Baat secara Nasional.


“Tentunya sejumlah penghargaan yang diraih oleh Pemprov Sumatera Barat secara nasional patut kita apresiasi. Kedepan kita berharap, bagaimana pemerintah mampu mensejahterakan masyarakat sesuai dengan tema Hari jadi ke 78 ini, yakni terus maju menuju sejahtera, dengan program-progam yang memasyarakat,” ucap Lisda.


Politisi Partai Nasdem tersebut juga berpendapat, tentunya kesejahteraan harus diimbangi dengan kualitas pendidikan yang baik, khususnya bagi para pelajar di Sumbar.


Anggota Komisi X DPR RI tersebut juga menyebut, sejumlah program pendidikan di Pusat, akan ia prioritaskan di Sumatera Barat, untuk mendukung kemajuan Sumbar khususnya di Bidang Pendidikan.


“Sebagai salah seorang Wakil rakyat di Komisi X DPR RI, kami prioritaskan juga memprioritaskan pendidikan di Sumatera Barat, melalui sejumlah program yang ada di Kemendikbud. Untuk tahun ini (2023) sebanyak 35.000 bantuan PIP dan 1.000 KIP kami sebar di seluruh Sumatera Barat, untuk menunjung pendidikan bagi para siswa kurang mampu. Pada tahap awal sebanyak 17.000 arah terealisasi dan sekarang kita sudah memasuki tahap kedua untuk sisa 18.000 lagi,” terang Lisda.


Tentunya Lisda berharap, dengan adanya bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban orang tua siswa, sekaligus meningkatkan semangat belajar bagi para siswa.


“Semoga bantuan yang disampaikan dapat meringankan beban orang tua siswa. Kedepan kita akan terus salurkan berbagai program lainnya untuk Sumatera Barat, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Tak lupa kami secara pribadi dan lembaga mengucapkan  Selamat Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat yang ke -78,” pungkasnya.


Rapat paripurna istimewa itu juga menghadirkan narasumber dari Dosen Universitas Indonesia (UI) yang juga mantan Dirjen Otda Kemendagri, Prof. Dr. Djohermansyah Djohan.


Dalam kesempatan itu juga dilakukan beberapa kegiatan seperti melaksanakan launching 5 inovasi baru DPRD Sumbar diantaranya, Podcast Asik DPRD Sumbar, Buntal Asik, Agenda Asik, dan penandatanganan kerjasama antara DPRD Sumbar dengan Perpustakaan Nasional . (


Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza