PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Lisda Hendrajoni Buka Kejurda E-Sport Indonesia Tingkat Provinsi Sumatera Barat.




Pessel, Tanamonews.com - Kejuaraan Daerah E-Sport Indonesia Tingkat Provinsi Sumatera Barat, secara resmi digelar di Kabupaten Pesisir Selatan selama 2 hari pada 7-8 Oktober 2023. Kegiatan tersebut diikuti oleh seratus peserta dari 20 team yang berasal berbagai daerah di Sumatera Barat, seperti Kota Padang, Bukittinggi, Solok dan Pariaman serta Pesisir Selatan.


Kegiatan yang bersumber dari dana Pokok  pikiran Anggota DPR RI Lisda Hendrajoni tersebut, dilaksanakan di Hotel Saga Murni, Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan.


Anggota DPR RI Fraksi Nasdem Lisda Hendrajoni yang membuka kegiatan tersebut, berharap kepada seluruh Peserta agar dapat memberikan kemampuan dan skil yang terbaik pada nomor pertandingan yang diperlombakan pada pertandingan tersebut.


“Mari jadikan turnement ini sebagai ajang pembuktian bakat bagi para atlet E-Sport khususnya di Sumatera Barat. Selamat bertanding saya ucapkan dan junjung tinggi sportivitas.


Lisda menyebut, para atlet cabang E-Sport asal Indonesia saat ini diperhitungkan secara internasional. Indonesia pernah menjadi Juara Dunia, bahkan pada ajang Sea Games 2023, Indonesia meraih Juara Umum pada Cabang Olahraga E-Sport.


“E-Sport saat ini sudah diakui sebagai salah satu olahraga prestasi. Bahkan Indonesia, memiliki prestasi yang tidak main-main di tingkat Internasinal seperti menjadi Juara Dunia dan Juara Umum padan Seagames 2023 kemarin. Tentunya semua ini bukan hal yang gampang untuk diraih, dan kejuaraan daerah ini diharapkan dapat mencetak para atlet asal Sumbar yang nantinya juga dapat bersaing di tingkat Nasional bahkan Internasional,” ucapnya.


Lisda menambahkan saat ini, kemajuan teknologi bukan lagi suatu hal yang dapat dihambat, namun harus diterima masyarakat dengan beradaptasi dan mengatur waktu dalam penggunaan gadget.


“Kemajuan teknologi bukan lah metamorfosis yang tidak bisa kita hambat. Jika kita tidak bisa beradaptasi, maka kita akan ketinggalan zaman. Namun bagaimana kita dapat mengontrol diri, dan mengarahkan kegiatan ke hal yang lebih positif dengan memanfaatkan teknologi saat ini,” pungkas Lisda.


Sementara itu, Ketua E-Sport Indonesia Kabupaten Pesisir Selatan menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Kejurda E-Sport Tingkat Sumatera Barat di Kabupaten, melui dana pokok pikiran anggota DPR RI Lisda Hendrajoni.


Tentunya dengan Turnament ini, juga menjadi ajang silaturahmi dan uji coba bagi para atlet E-Sport jelang pagelaran Porprov 2023.


“Kami mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari Bunda Lisda Hendrajoni, yang telah mensuport kegiatan Kejuaran ini melalui dana aspirasi Kementrian Pemuda dan Olahraga. Kejurda ini merupakan salah satu ajang ujicoba jelang Porprov 2023, sekaligus silaturahmi bagi para atlet,” ucap Kristian Rinaldo selaku Ketua ESI Pessel.


Kejurda E-Sport Indonesia Tingkat Provinsi Sumatera Barat, mempertandingkan nomor MObile Legend: BengBeng. Tim Artex E-Sport asal ESI Bukitinggi berhasil menjadi yang terbaik dan membawa uang tunai senilai Rp. 5.000.000. Sementara Tim X-War dan ROAR asal ESI Pessel, harus puas di peringkat kedua dan ketiga dengan hadiah uang tunai masing-masing Rp. 3.500.000 dan Rp. 1.500.000. Para pemenang juga meraih Thropy serta berhak Seritifikat penghargaan.






Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza