PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

LPPM UNP Terima Kunjungan STIKES Alifah Padang

Tanamonews.com, Padang - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Padang (UNP) menerima kunjungan STIKES Alifah Padang, Jumat (20/10/2023) lalu. 

Tujuan utama kunjungan ini adalah untuk mempererat kerjasama dan memahami lebih lanjut mengenai etika penelitian serta standarisasi dalam pelaksanaan penelitian yang berkualitas.  

Rombongan STIKES Alifah yang dipimpin langsung oleh Dr. Ns. Asmawati, S.Kep, M.Kep sebagai Ketua STIKES Alifah dan didampingi oleh Wakil Ketua STIKES, Desi Sarli, M.Keb, Ph.D disambut langsung oleh Ketua LPPM UNP, Prof. Dr. Anton Komaini, dan Sekretaris LPPM UNP Prof Dr Rahadian Zainul, M.Si.  

Menurut Prof. Dr Rahadian Zainul, M.Si dalam keterangan tertulis yang diterima Humas UNP, Rabu (25/10/2023) mengatakan dalam kesempatan tersebut, Prof. Dr. Anton Komaini memperkenalkan para Kepala Pusat di LPPM, yakni Kepala Pusat Penelitian LPPM UNP Dr Hansie Effendi, dan Kepala Pusat Publikasi HKI dan Inovasi, Prof Ifdil Ph.D.

Selain itu, Ketua Komisi Etik Penelitian, Dr Syamsurizal bersama pengurus, serta Kabag LPPM dan Tim Teknis LPPM UNP turut hadir dalam kunjungan tersebut.

Lebih lanjut Prof. Rahadian mengatakan pertemuan itu diisi dengan presentasi mengenai tata cara dan regulasi yang diterapkan oleh Komisi Etik Penelitian LPPM UNP, serta diskusi interaktif mengenai potensi kolaborasi antara STIKES Alifah dan LPPM UNP dalam bidang penelitian kesehatan.

“Sebagai penutup kunjungan, kedua institusi menyatakan komitmennya untuk meningkatkan kolaborasi dan bersinergi dalam upaya meningkatkan kualitas penelitian serta integritas etik penelitian,” ungkapnya.   

Ia juga menambahkan terdapat kesepakatan untuk mengadakan pelatihan bersama dan pertukaran informasi dalam bidang penelitian. 

Dengan kunjungan ini, diharapkan terjalin kerjasama yang erat antara STIKES Alifah Padang dengan LPPM Universitas Negeri Padang di masa mendatang. (")

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza