PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Bacapres Anies Baswedan Do'a Bersama Untuk Palestina di Bukittinggi

Bukittinggi, Tanamonews.com - Bakal Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan, menggelar do'a bersama untuk Palestina bersama ribuan masyarakat, di pelataran taman pedestrian jam gadang Bukittinggi, Rabu 1 November 2023. 

Anies tampak hadir bersama istri, Fery Farhati dan turut didampingi beberapa tokoh seperti Ketua DPW PKS yang juga Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah. Ketua DPW Partai Nasdem, Fadhli Amran dan Ketua DPW PKB, Firdaus serta tokoh masyarakat lainnya.

Anies memberikan sambutan untuk selanjutnya langsung memimpin doa dan shalawat untuk Palestina yang diamini ribuan warga yang sudah memadati Taman Jam Gadang sejak sore harinya.

"Malam ini saya bersyukur bisa kembali ke Bukittinggi berjumpa dengan warga yang penuh semangat, rintik hujan tidak membubarkan justru membuat semangat semakin membara," kata Anies.

Ia menegaskan peran Kota Bukittinggi yang berjasa dalam kemerdekaan Indonesia dengan melahirkan pejuang serta pahlawan nasional yang diharapkan semangat yang sama untuk kemerdekaan Palestina.

"Kita di Indonesia pernah merasakan susahnya menggapai kemerdekaan, Bukittinggi menjadi saksi lahirnya pejuang kemerdekaan, dari sini jugalah doa yang sama untuk saudara di Palestina agar mereka merdeka lepas dari penjajahan, Indonesia memiliki komitmen tanpa syarat agar Palestina harus merdeka," kata Anies.

Ia mengajak warga Sumatera Barat untuk ikut merasakan bagaimana kesedihan yang dialami warga Palestina khususnya keluarga korban yang didominasi anak-anak dalam peperangan yang terjadi.

"Malam ini teduh, bayangkan saudara kita di Palestina, di sana tidak ada keteduhan, yang ada hanya ketegangan, ribuan anak meninggal menjadi korban keganasan zionis, mari kirimkan doa agar mereka diberikan kesabaran," katanya.

Menurutnya, saat ini dunia Internasional telah melihat kekejaman zionis yang tidak bisa lagi ditutupi, semua terbuka dan menyaksikan dengan apa yang terjadi di sana.

Anies secara khusus meminta agar seluruh Khutbah Jum'at di Indonesia diisi dengan doa khusus kepada rakyat Palestina yang sedang berjuang untuk kemerdekaannya.

"Saya yakin, Insya Allah doa dari ratusan juta umat di Indonesia akan mengantarkan kemerdekaan bagi Palestina, semua yang berkumpul di sini akan dicatat amalnya pada Palestina, suatu saat nanti kita semua bersaksi bahwa kita turun tangan langsung berhujan untuk mendoakan Palestina," ujar Anies.

Ia menambahkan agar aksi doa bersama untuk Palestina di Bukittinggi mampu menjadi contoh di daerah lainnya sehingga seluruh dunia menyaksikan sebuah negeri berpenduduk muslim terbesar di dunia dan berada paling timur telah membantu Palestina.

"Semoga pertolongan akan turun dan simpati ini meluas ke seluruh pelosok dunia, semoga keadilan datang hadir di Palestina dan juga untuk Indonesia selamanya," pungkas Anies dalam sambutannya. 

Koordinator kegiatan, Aldefri menambahkan, doa bersama ini dipelopori langsung oleh Anies untuk mendukung rakyat Palestina. "Bacapres kita tidak blusukan saat turun ke daerah, namun mengajak masyarakat luas berdoa bersama untuk rakyat Palestina".

Dalam kegiatan selama dua hari di Bukittinggi, Anies juga di agendakan akan shalat Subuh berjamaah di Masjid Raya keesokan harinya, Kamis 2 November, dilanjutkan menyapa masyarakat di taman jam gadang, dan mengunjungi museum rumah kelahiran proklamator Bung Hatta, tambahnya. (Dina)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza