PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Dekan FBS UNP Buka Kegiatan Kuliah Berseri Departemen Bahasa dan Sastra Inggris

Tanamonews.com - Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. membuka secara resmi kegiatan kuliah berseri (Lecture Series) yang diselenggarakan oleh Departemen Bahasa dan Sastra Inggris secara daring pada Jumat (24/11).

Dalam sambutannya ketika membuka kegiatan Kuliah Berseri, Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Kuliah Berseri (Lectures Series) yang diikuti oleh mahasiswa Departemen Bahasa dan Sastra Inggris dan bermanfaat untuk memasuki dunia kerja.

Pada kesempatan itu, Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para narasumber Diana Chitra Hasan, M.Hum., M.Ed., Ph.D. Dekan FIB Universitas Bung Hatta.

Selain itu, Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. juga menyampaikan apresiasi kepada para alumni Departemen Bahasa dan Sastra Inggris yang menjadi narasumber yakni Mega Hermawan, S.S. dan Sugesti Edward, S.S. Keduanya adalah alumni Departemen Bahasa dan Sastra Inggris FBS Universitas Negeri Padang.

"Keberhasilan lulusan di dunia lapangan kerja tidak hanya tergantung kepada keberhasilan akademik saja, tetapi juga sangat tergantung pada kemampuan berkomunikasi, keberhasilan berorganisasi, dan kemampuan teknologi informasi digital," tambah Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Kepala Departemen Bahasa dan Sastra Inggris, Dr. Yuli Tiarina, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa peningkatan kemampuan dan keterampilan sehingga diperlukan kerja sama dengan dunia industri dan untuk memperoleh peluang kerja itu dibutuhkan kemampuan komunikasi, kemampuan bersosialisasi, dan kemampuan berorganisasi.

"Kegiatan kuliah berseri ini sudah dilaksanakan oleh Departemen Bahasa dan Sastra Inggris sejak 2020 dan akan dilaksanakan untuk masa selanjutnya," tambah Kadep Dr. Yuli Tiarina, M.Pd.

Pada sesi pertama, narasumber Sugesti Edward, S.S. alumni Departemen Bahasa dan Sastra Inggris yang berhasil menjadi pengusaha dan memiliki beberapa perusahaan menceritakan jatuh bangun keberhasilannya pada saat ini.

Narasumber Sugesti Edward, S.S. menceritakan pengalaman karier yang pernah pekerja sebagai Asisten Direktur perusahaan Singapore yang ada dikota Padang, PT. Persada Indo Tambang (sambil kuliah), penyiar Radio RRI Padang (ambil kuliah), menulis di harian lepas koran Singgalang dan Padang express (sambil kuliah), wartawan koran mingguan di salah satu surat kabar (sambil kuliah).

"Pada tahun 2008 pada saat masih kuliah, mendirikan sebuah perusahaan pertama yang bernama PT. Sugesti Prima Coal yang bekerja sama dengan investor Pakistan. Namun perusaan tersebut sempat kehabisan operasional dan akhirnya memutuskan untuk bekerja sementara sebagai Staff Ekspor Impor di Bank of India, Jakarta," jelas Narasumber Sugesti Edward, S.S.  

Lebih lanjut Narasumber Sugesti Edward, S.S. menjelaskan bahwa pada tahun 2014 sebagai Owner dan Direktur Utama di PT. Sugesti Mandiri Utama hingga sekarang, tahun 2015 mendirikan perusahaan tambang lagi yang bernama PT. Golden, mendirikan perusahaan Tour & Travel dikota Padang yang bernama PT. Sugesti Wisata Mandiri atau lebih dikenal dengan Sugesti Tour & Travel.  

"Selain itu, saya juga mendirikan beberapa usaha & bisnis Laundri di Kota Padang, yang bernama Sugesti Laundry, mendirikan bisnis salon, perawatan, dan kecantikan di Kuala Lumpur," jelas Narasumber Sugesti Edward, S.S. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza