PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

FIK UNP Bekerja Sama dengan Universitas Ranking QS 159 Dalam Bidang Tri Darma Perguruan Tinggi

Tanamonews.com - Selangor Malaysia l Tim kerjasama FIK UNP yang diketuai oleh Prof. Nurul Ihsan, M.Pd (Dekan) dan beranggotakan Prof. Dr. Rizki Sazeli (Wakil Dekan 2), Prof Dr. Anton Komaini, M.Pd (Ketua LPPM UNP), Dr. Eko Purnomo, S.Or., M.Pd., MIKom dan Dr. Ardo Okilanda, M.Pd, melakukan pertemuan dengan Fakulti Pendidikan Universiti Kebangsaan Malaysia yang meliputi Dr. Khairul Azhar Jamaludin, Dr. Syar Meeze Mohd Rashid, dan Prof. Madya Dr. Mohamad Nizam Nazarudin. 

Dalam kesempatan tersebut terjadi kesepahaman antar kedua belah pihak untuk bekerja sama dalam bidang pelaksanaan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat (Tri Darma Perguruan Tinggi). Senin, 27 November 2023.

Secara spesifik dalam bidang pendidikan akan lebih difokuskan untuk melakukan mobilitas siswa, dosen tamu, program kursus. Sedangkan dalam bidang penelitian, akan dilakukan join riset, join publikasi, dan join host seminar internasional. 

Prof. Dr. Anton Komaini, M.Pd menambahkan bahwa “saat ini UNP memiliki skema khusus untuk melakukan penelitian dengan universitas yang ada di Malaysia melalui skema Penelitian Kolaborasi Internasional”.

Begitu juga dengan bidang Pengabdian kepada Masyarakat yang saat ini sudah juga terdapat skema melalui hibah DRPTM Kemendikbud dan juga PNBP di LPPM UNP.  

Rencana pelaksanaan kegiatan itu akan dimulai pada tahun depan, dan terus berkelanjutan ditahun-tahun kemudian. Diharapkan dengan adanya kegiatan itu dapat semakin meningkatkan reputasi Universitas Negeri Padang (khususnya Fakultas Ilmu Keolahragaan) agar dapat bersaing di tingkat Nasional maupun Internasional.

Fakultas Ilmu Keolahragaan memiliki tagline yaitu #FIKUNPUNGGULDANBERKUALITAS hal tersebut diharapkan dapat mendukung dan menyukseskan Universitas Negeri Padang dalam menuju World Class University. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza