PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

FPK UNP Bakal Buka Program Magister Psikologi

Tanamonews.com, Padang - Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) Universitas Negeri Padang (UNP) berencana akan membuka program magister (S2) Psikologi pada tahun 2024 mendatang.

Dekan FPK Dr. Suryanef, M.Si yang diwawancarai langsung oleh Kepala Kantor Layanan Informasi Humas dan Protokoler UNP, Okki Trinanda SE, MM mengungkapkan bahwa rencana pembukaan prodi baru S2 Psikologi ini merupakan upaya untuk pengembangan FPK ke depannya.

“Sesuai dengan upaya pengembangan Fakultas Psikologi dan Kesehatan yang kita sebut dengan FPK kedepan kita telah mempersiapkan naskah akademik untuk usulan program magister S2 psikologi,” ungkapnya.

Menurutnya berdasarkan SK Nomor 1755 BAN PT LL 2023 yang dikeluarkan pada tanggal 22 November 2023 tentang memuat persyaratan minimum akreditasi untuk pembukaan prodi baru sehingga usulan S2 Psikologi UNP telah memenuhi persyaratan minimum.

“Oleh karena itu kita akan bergerak lebih lanjut untuk mempersiapkan penyelenggaraan prodi ini, tentu dengan menyetujui izin gerak prodi tersebut melalui sebuah SK Rektor untuk keperluan itu biasanya tahapan sebelumnya adalah permintaan persetujuan perkenaan dengan pembukaan prodi baru ini melalui persetujuan Majelis Wali Amanat (MWA),” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan akan mempersiapkan segala sesuatu mengenai pembentukan Prodi S2 Psikologi ini, mulai dari perangkat hingga sarana dan prasarana, sehingga pada tahun 2024 S2 Psikologi UNP siap menerima mahasiswa baru.

“Itu sangat bergantung pada kesiapan kita berkenaan dengan kesediaan perangkat yang dibutuhkan, sarana dan prasarana. Walaupun kita sudah memiliki sarana dan prasarana yang memadai tentu kita ingin lebih punya yang sensitif untuk melayani calon mahasiswa program magister ini,” tambahnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza