PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Kementerian ESDM Dukung UNP jadi Mitra Penguji Material Ekspor

Tanamonews.com, Jakarta - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia mendukung  Universitas Negeri Padang (UNP) masuk dalam jajaran perusahaan surveyor sebagai mitra Kementerian ESDM dalam pengujian material yang akan di ekspor.

Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif kepada Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D saat mengunjungi Kementerian ESDM Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (1/11/2023).  

Menurut Arifin Tasrif sejauh ini sudah ada sembilan perusahaan yang sudah masuk dalam mitra yang diizinkan oleh Kementerian ESDM dan diharapkan UNP juga menjadi salah satu perusahaan yang menjadi mitra Kementerian ESDM ke depannya.  

Adapun kunjugan Rektor UNP bersama pimpinan UNP lainnya ini dalam rangka pembicaraan pengembangan laboratorium terpadu untuk pengujian batu bara dan mineral di Indonesia.  

Sementara itu, Prof. Ganefri dalam keterangan tertulis yang diterima Humas UNP Rabu siang mengatakan bahwa Menteri ESDM juga menyetujui rencana pengembangan laboratorium terpadu  untuk pengujian batu bara dan mineral di UNP.  

"Alhamdulillah Pak Menteri Merestui," ungkap Prof. Ganefri, Ph.D. Turut hadir dalam kunjungan ke Kementerian ESDM Ketua Iluni UNP, Drs.Nadirman, Ketua Layanan Internasional UNP, Prof. Rusnardi Rahmat Putra, S.T, M.T, Ph.D.Eng, Ketua LSP UNP, Dr. Mulya Gusman, S.T, M.T, dan Kepala Pusat Laboratorium UNP, Andril Arafat, ST, M.Eng, Ph.D. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza