PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Monev PMM 3, LP3S Terima Kunjungan WR I Universitas Majalengka

Tanamonew.com, Padang - Pusat Pendidikan, Pembelajaran, dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka Universitas Negeri Padang (UNP) dibawah Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Pelaksana Tugas Strategis (LP3S) UNP menerima kunjungan Wakil Rektor (WR) I Universitas Majalengka, Jaka Sulaksana, SP, M.Si, Ph.D di Ruang Sidang Rektor, Gedung Rektorat UNP, Jumat (17/11/2023).

Adapun tujuan kunjungan tersebut dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (monev) Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) 3 yang melibatkan tujuh mahasiswa Universitas Majalengka.

Kedatangan Jaka Sulaksana, Ph.D disambut langsung oleh Ketua LP3S UNP, Prof. Jamaris, M.Pd, Sekretaris LP3S, Dr. Sukardi, MT dan serta Kepala Pusat Pendidikan, Pembelajaran dan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Dr. Nofrion, M .Pd.  

WR I Universitas Majalengka, Jaka Sulaksana mengungkapkan bahwa mahasiswa Universitas Majalengka yang mengikuti program PMM 3 di UNP dapat memperoleh banyak hal-hal posisitif selama berada di Padang dan khususnya di UNP.  

“Terimakasih saya ucapkan kepada UNP, karena telah menfasilitasi mahasiswa kami untuk berpartisipasi, berpartisipasi aktif menimba ilmu selama berada di UNP. Kelihatan anak-anak kami sangat menikmati disini,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Rektor Universitas Majalengka berpesan bahwa pada kesempatan lain ingin mengunjungi Kampus UNP juga agar kerjasama antara Universitas Majalengka dan UNP bisa lebih intensif, tidak hanya dibidang pertukaran mahasiswa namun juga di bidang lainnya.  

"Mudah-mudah kalau PMM 3 kami kirim 7 Mahasiswa, nanti di PMM 4 kami bisa mengirimkan lebih dari 10 mahasiswa," tambahnya.

Sementara itu, Dr. Nofrion, M.Pd mengungkapkan bahwa mahasiswa yang mengikuti program PMM dari kampus lain selama berada di UNP diperlakukan sama seperti mahasiswa UNP sendiri. 

Hal ini juga dibenarkan oleh salah seorang Mahasiswa Universitas Majalengka yang PMM di UNP, Chandra. 

Menurut Chandra ia mendapat tindakan yang sama seperti mahasiswa UNP lainnya.  “Bahkan kami juga mendapatkan akun portal internet selama disini,” tegasnya.  

Pengetahuan tujuh mahasiswa Universitas Majalengka ini bagian dari 63 peserta PMM 3 dari 34 Perguruan Tinggi Indonesia yang diterima UNP pada Agustus lalu. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza