PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Prodi Pendidikan Musik FBS UNP Menggelar Perkuliahan Internasional Dosen Universitas Malaya

Tanamonews.com - Program Studi Pendidikan Musik, Departemen Seni Drama Tari dan Musik, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang menggelar perkuliahan pertemuan pertama kelas internasional bersama dosen Asing dari Universitas Malaya, Dr. Shafa'atussara Silahudin yang dimulai pada Rabu ini.

Demikian disampaikan oleh Dosen Pengampu Mata Kuliah Dendang, Firnando Sabetra, M.Pd. kepada wartawan di Kampus FBS UNP Air Tawar Padang pada Rabu (1/11) siang ini.

Shafa'atussara Silahudin merupakan Pensyarah Kanan, Akademi Pengajian Melayu, Universitas Malaya, Malaysia Penyelidik Tamu, Universitas Leiden, Belanda.

“Pada perkuliahan hari pertama diisi dengan materi kajian tentang Genre Persembahan Muzik Sufi Minangkabau 1970-an,” jelas Firnando Sabetra, M.Pd.  Pada kesempatan itu, Firnando Sabetra, M.Pd. menyampaikan bahwa perkuliahan kelas internasional ini dilaksanakan selama 4 kali pertemuan berkolaborasi dengan Prodi Pendidikan Musik dalam kuliah mata Dendang.

Perkuliahan ini dihadiri oleh siswa-mahasiswi dan pada perkuliahan pertama ini dibuka langsung oleh Kepala Departemen Sendratasik Dr.Tulus Handra Kadir, M.Pd dan Koordinator Prodi Pendidikan Musik Yensharti, S.Sn., M.Sn.  

“Perkuliahan ini juga dibawakan oleh dosen dari Prodi Pendidikan Musik dan Prodi Pendidikan Sendratasik,” tukuk Firnando Sabetra, M.Pd.  

Perkuliahan hangat menjadi ketika Dr. Shafa'atussara Silahudin melantunkan syair barzanji dan disambut dengan syair dendang yang dilantunkan oleh dosen pengampu dendang Firnando Sabetra, M.Pd dan sajian dendang yang dilakukan oleh mahasiswa yang mengikuti perkuliahan secara bold ini.  

“Pertemuan lanjutan akan dilaksanakan pada tanggal 7,8 dan 10 November mendatang melalui zoom metting,” tambah Firnando Sabetra, M.Pd. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza