PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

SMAN 3 Payakumbuh dan Ponpes Modern Al Kautsar Muhammadiyah Limapuluh Kota Kunjungi UNP

Tanamonews.com, Padang - Guna mengenal lebih dekat kehidupan perkuliahan di Universitas Negeri Padang (UNP), dua sekolah tingkat menengah atas di Sumatera Barat melaksanakan kunjungan kampus ke UNP, Selasa (7/11/2023).

Sekolah kedua itu yaitu SMA Negeri 3 Payakumbuh yang dipimpin oleh Waka Humas Musfi Rusmelywati, S.Si dan Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Muhammadiyah Limapuluh Kota yang dipimpin oleh Dafri Harweli, M.Pd.

Sekolah kedua ini disambut langsung oleh Sekretaris Universitas Dr. Erianjoni, S.Sos, M.Pd serta Kepala Kantor Layanan Informasi, Humas dan Protokoler UNP, Okki Trinanda, SE, MM dan Kepala Kantor Hukum dan Organisasi Dr. Mira Hasti Hasmira, SH, M.Si di Auditorium Kampus Air Tawar UNP.

Kepala Sekolah SMA Negeri 3 yang dalam hal ini disampaikan Waka Humas Musfi Rusmelywati, S.Si mengucapkan terima kasih kepada UNP yang telah memberikan sambutan yang luar biasa atas kunjungan sekolah ini.

“Adapun tujuan kunjungan kami ke UNP hari ini untuk memperoleh informasi kehidupan perguruan tinggi khususnya UNP sehingga kami dapat mempersiapkan anak-anak kami untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al Kautsar Muhammadiyah Dafri Harweli, M.Pd. Ia berharap dengan adanya kunjungan ini dapat memberikan motivasi kepada para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Dari hasil survey kami bersama Guru BK dan Wali Kelas menunjukkan banyak dari siswa kami yang berminat kuliah di UNP, sehingga kami kesini untuk mendapatkan informasi seputar UNP, berikut penerimaan mahasiswa baru beserta kuotanya dan jalur penerimaannya,” katanya.

Sekretaris Universitas Dr. Erianjoni, S.Sos, M.Pd dalam Selamatnya mengucapkan selamat datang kepada siswa SMA Negeri 3 Payakumbuh dan Santri Ponpes Al Kautsar. Dalam kesempatan itu pria yang kerap disapa Pak Ses ini memperkenalkan jajaran pimpinan dibawah Sekretaris Universitas dan tim dari Humas UNP.

Ia juga memaparkan secara singkat mengenai sejarah perjalanan UNP hingga menjadi PTN-BH. “Hingga saat ini UNP masuk dalam jajaran 21 Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum di Indonesia,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan pesan kepada para siswa untuk tidak salah memilih jurusan dalam melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi karena jurusan dan prodi yang dipilih akan menentukan masa depan para siswa nantinya.

Dalam acara itu, Kepala Kantor Layanan Informasi, Humas dan Protokoler UNP, Okki Trinanda, SE, MM juga memaparan kampus mengenai UNP, mulai dari Sejarah, Fakultas dan Departemen, sebaran kampus serta Unit Kegiatan Mahasiswa (UKS) yang ada di UNP.  Para siswa juga diajak berkeliling kampus UNP secara virtual dengan menyaksikan video tur UNP. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza