PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Tingkatkan Kualitas FIK UNP Kerjasama dengan Fakulti Sains Sukan dan Kejurulatihan, Universiti Pendidikan Sultan Idris

Tanamonews.com, Malaysia - Universitas Negeri Padang (UNP) yang merupakan universitas dengan pendidikan sebagai ruh memiliki tingkat kesamaan dengan Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) yang ada di Malaysia. Selasa, 27 November 2023.

Hal tersebut yang kemudian melatar belakangi FIK UNP melakukan kerjasama dengan FSSK UPSI dalam bidang Ttridharma perguruan tinggi.

FIK UNP yang hadiri oleh Prof. Dr. Nurul Ihsan, M.Pd (Dekan) dan beranggotakan Prof. Dr. Rizki Sazeli  (Wakil Dekan II), Prof. Dr. Anton Komaini, M.Pd (Ketua LPPM UNP), Dr. Eko Purnomo, S.Or., M.Pd., M.I.Kom dan Dr. Ardo Okilanda, M.Pd.

Sedangkan dari Fakulti Sains Sukan dan Kejurulatihan (FSSK), Universiti Pendidikan Sultan Idris dihadiri langsung oleh Dr. Jaffry Bin Zakaria(Dekan), Nur Haziyanti Binti Mohamad Khalid, Ph.D (Timbalan Dekan Akademik Dan Antarabangsa), Ali Bin Md. Madzalan, Ph.D (Timbalan Dekan Penyelidikan Dan Inovasi), Rozaireen Bin Muszali, Ph.D (Timbalan Dekan Hal Ehwal Pelajar Dan Alumni),  Norhazira Binti Abdul Rahim, Ph.D (Ketua Jabatan Sains Sukan), Noorzaliza Binti Osman, Ph.D (Ketua Jabatan Sains Kejurulatihan), NURUL FADHILAH BINTI ABDULLAH, PhD (Ketua Jabatan Sains Kesihatan), dan Mohammad Fauzi Khalid (Timbalan Pendaftar).  

Kerjasama yang dilakukan mencakup pendidikan yaitu: pertukaran pelajar, dan juga penyelenggaraan pendidikan program doktor bersama. 

Bidang penelitian, akan lebih mengakomodir para dosen dalam melakukan penelitian dan publikasi bersama. Saat ini sudah banyak penelitian yang dilakukan serta memiliki banyak kemiripan, diantaranya adalah penelitian dan pengembangan ION Drink yang menjadi unggulan FSSK UPSI.

Sedangkan dalam bidang Pengabdian masyarakat, FIK UNP dan FSSK UPSI dapat melakukan kerjasama di club atau sekolah lintas negara.   Khusus dalam bidang pendidikan, FIK UNP dan FSSK UPSI akan memfasilitasi dan melakukan percepatan kepada para dosen FIK UNP yang akan melakukan studi doktor di UPSI. 

Hal tersebut dijelaskan oleh Dekan FSSK UPSI Dr. Jaffry Bin Zakaria “Kami dari FSSK UPSI akan menerima dengan tangan terbuka jika ada saudara dosen UNP yang akan menyambung belajar di UPSI, kami akan dapat pendaftaran diluar penerimaan reguler yang ada di UPSI, itu semua siap kami lakukan sebagai bentuk keseriusan dan kerjasama kami dengan UNP”.   

Dalam kesempatan itu juga, delegasi FIK UNP juga berkesempatan melihat dan mengunjungi laboratorium dan sarana prasarana yang ada di FSSK UPSI yang menjadi keunggulan. 

Fasilitas yang ada di FSSK UPSI tidak hanya dimanfaatkan untuk elit atlet tapi juga menjadi pusat rekreasi bagi masyarakat di Tanjong Malim, Perak. 

Selain itu, fasilitas yang ada juga menjadi pendapatan bagi UPSI dan hal itu dapat menjadi contoh yang baik bagi FIK UNP kedepannya.  

Kerjasama yang dilakukan ini adalah bentuk dari keseriusan Dekan FIK UNP dalam melakukan reformasi dan mencapai FIK UNP UNGGUL DAN BERKUALITAS serta mendukung percepatan UNP menuju world class university. 

Dengan menggandeng UPSI yang memiliki ranking QS 951-1000 atau 151-200 QS WUR Ranking By Subject dan 42 Asian University Rankings diharapkan dapat mampu menaikkan rangking QS UNP yang saat ini berada di 1001-1050.(*) 

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza