PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri PT Kesehatan Indonesia Laksanakan Visitasi Prodi Kedokteran Hewan UNP

Tanamonews.com, Padang - Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia mengadakan Visitasi Program Studi Kedokteran Hewan Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Negeri Padang (UNP), Selasa (5/12/2023) malam.  

Ketua Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia Dr. drh. Hapsari Mahatmi, MP dan Dr. drh. Yusuf Ridwan M.Si disambut langsung oleh Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D di Ruang Sidang Senat Gedung  Rectorate and Research Center UNP.

Prof. Ganefri dalam sambutannya di acara Diskusi Visitasi Prodi Kedokteran Hewan ini mengungkapkan bahwa salah satu tujuan pendirian Prodi Kedokteran Hewan UNP untuk memenuhi kebutuhan sumber daya manusia (SDM) di Sumatera Barat (Sumbar) mengingat belum adanya Prodi Kedokteran Hewan di Perguruan Tinggi di Sumbar.

"Hal ini juga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Daerah Sumbar dan Pemerintah Kota Bukittinggi," terang Rektor.

Hal ini lanjut Prof. Ganefri, berbanding lurus dengan tingginya peminat pada prodi ini. "Kami sudah melakukan survey terhadap siswa SMA di Kota Bukittinggi, Ternyata lebih dari 900 siswa berminat untuk melanjutkan pendidikan pada Prodi Kedokteran Hewan," terangnya.

Sementara itu Dr. drh. Hapsari Mahatmi sangat mengapresiasi persiapan UNP yang sudah sangat luar biasa dalam mempersiapkan pembentukan Prodi Kedokteran Hewan ini. Ia juga berharap dengan dibentuknya Prodi Kedokteran Hewan UNP dapat mewarnai dan sangat strategis bagi Sumbar.

"Selamat kepada calon Prodi Kedokteran Hewan UNP. Mudah-mudahan harapan Bapak Rektor dan teman-teman Tim Task Force Fakultas Kedokteran bisa direalisasikan segera," tambahnya.  Pada kesempatan itu, Tim Task Force Fakultas Kedokteran UNP juga berkesempatan mempresentasikan mengenai Prodi Kedokteran Hewan UNP yang disampaikan oleh Dr.  dr. Zuhrah Taufiqa, M. Biomed.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia Cabang Sumatera Barat, Kepala Rumah Sakit Hewan, Kepala Dinas Peternakan Dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat, Wakil Rektor Sekretaris Universitas, Direktur Sekolah Pascasarjana, Direktur Sekolah Vokasi, Ketua Lembaga, Kepala Biro, Kepala Badan, Kepala UPT, Ketua SPI, Kepala Pusat, Kepala Kantor,se-Lingkungan Universitas Negeri Padang, serta Tim Task Force Fakultas Kedokteran. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza