PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Dosen FBS Universitas Negeri Padang Selesaikan Pelatihan di Jepang

Tanamonews.com - Suciaty Prisyati, S.Hum., M.Pd. dosen Progran Studi Pendidikan Bahasa Jepang, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang menyelesaikan pelatihannya dalam The 5th Hiroshima Prefecture Overseas Japanese Teacher Training Program.  

Suciaty mengikuti pelatihan di Jepang mulai 4 Oktober hingga 29 November 2023 yang lalu. Pelatihan ini dilaksanakan di Hiroshima International Center, Higashi Hiroshima, Jepang yang diselenggarakan Pemerintahan Prefecture Hiroshima dan Asosiasi Studi Pendidikan Bahasa Jepang Indonesia.  

Pada kesempatan itu Suciaty Prisyati, S.Hum., M.Pd. menyampaikan bahwa program ini bertujuan untuk pengembangan sumber daya manusia pengajar bahasa Jepang di negara-negara berkembang dan negara sahabat, terutama di kawasan Asia-Pasifik.

"Program ini juga bertujuan untuk promosi lebih lanjut program pertukaran pelajar antara prefektur Hiroshima dan negara target (wilayah), serta promosi penerimaan mahasiswa internasional di prefektur Hiroshima, maka dari itu program ini mengundang pengajar asing Bahasa Jepang dari luar negeri ke Prefektur Hiroshima," tambah Suciaty Prisyati, S.Hum., M.Pd.

Selain itu Suciaty Prisyati, S.Hum., M.Pd. menambahkan bahwa program ini juga berupaya untuk meningkatkan metode pengajaran bahasa Jepang, kemahiran bahasa Jepang, dan untuk memberikan pemahaman tentang lingkungan belajar di prefektur Hiroshimasa kepada pengajar bahasa Jepang.

Menurut Suciaty kegiatan yang dilaksanakan ada empat jenis kegiatan antara lain: penyempurnaan Pengajaran, Aplikasi Bahasa Jepang, Lintas Budaya Jepang, Pengenalan kehidupan dan studi di Prefektur Hiroshima.

Dekan FBS UNP, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan selamat kepada Suciaty dan berharap materi pelatihan yang diperoleh selama di Jepang dapat dibagikan kepada dosen, mahasiswa, maupun guru-guru di Sumatera Barat.  

"Semoga dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang yang lain juga dapat mengikuti kegiatan yang sama di Negeri Sakura Jepang," tambah Dekan FBS UNP, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. (*)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza