PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Menjadi Suri Tauladan, Ade Rezki Pratama berikan Piagam Penghargaan Pemuda Batu Palano M. Andika dan Tomi Hidayat

Agam, Tanamonews.com - Aksi heroik dua warga Batu Palano, Muhammad Andika dan Tomi Hidayat dalam menyelamatkan korban erupsi Gunung Marapi mendapat parhatian publik. Mereka bersama sejumlah warga lainnya berinisiatif sendiri naik ke puncak gunung untuk membantu korban dengan alat seadanya.

Jasa kedua pemuda itu juga mendapat sorotan anggota komisi IX DPR RI, Ade Rezki Pratama. Legislator RI itu memberikan penghargaan kepada masyarakat nagari Batu Palano yang diserahkan kepada  wali nagari Batu Palano, Darizal, serta kepada perwakilan keluarga Muhammad Andika dan Tomi Hidayat.

Piagam penghargaan diserahkan di sela sela kegiatan sosialisasi yang digelar BP3MI di SDN 09 Batu Palano, Kamis 21 Desember 2023. Ade Rezki Pratama meapresiasi perjuangan dua pemuda nagari Batu Palano dan warga sekitar yang membantu mengevakuasi korban erupsi gunung api marapi. 

Selama ini Nagari Batu Palano tidak begitu dikenal, namun sejak munculnya nama Muhammad Andika dan Tomi Hidayat, kini nama Batu Palano dikenal tidak hanya di Nasional bahkan Internasional. 

“Kita tidak perlu kaya, memiliki jabatan, memiliki kekuasaan untuk bisa berbuat untuk masyarakat luas, dengan perasaan dan hati nurani masyarakat nagari Batu Palano menjadi Pahlawan penyelamat korban erupsi gunung api marapi” ungkap Ade.

Ade Rezki Pratama berharap, perbuatan baik yang telah dilakukan masyarakat nagari Batu Palano dapat menjadi suri teladan bagi masyarakat luas lainnya.

“Mari kita do’akan bersama agar korban meninggal Husnul Khotimah dan keluarga yanh ditinggalkan diberi ketabahan dalam menghadapi ujian hidup, untuk korban selamat yang masih dirawat semoga segera pulih dan kembali beraktifitas seperti biasa” ucapnya. (Dina)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza