PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Penyaluran PIP Tahap 2 Dimulai, Masyarakat Pessel: Terima Kasih Bunda Lisda.


Pesisir Selatan, Tanamonews.com - Setelah rampung penyaluran pada tahap I, Bantuan Pendidikan Program Indonesia Pintar (PIP) melalui jalur pemangku kepentingan Lisda Hendrajoni tahun 2023, mulai memasuki penyaluran pada tahap II. Setidaknya 30.000 PIP pada tahap II ini disalurkan kepada para pelajar tingkat SD, SMP dan SMA se-Sumatera Barat.


“Alhamdulilah. Untuk tahap pertama sudah rampung pada September lalu sampai dengan pencairan sebanyak 18.000. Untuk tahap kedua ini kita juga sudah melakukan pendataan untuk 30.000 ribu siswa se-Sumatera Barat,” ungkap Lisda kepada wartawan, Minggu (3/12).


Anggota Komisi X DPR RI tersebut juga menyebut, untuk saat ini sudah memasuki proses pencairan dan langsung ke rekening siswa penerima, tanpa adanya potongan.


“Saat ini sudah proses pencairan, dan laporan yang kami terima sudah mencapai angka 70% pencairan di tahap kedua,” sambungnya.


Lisda juga berharap kepada penerima, agar memanfaatkan bantuan pendidikan tersebut sebijak mungkin dan bermanfaat bagi penunjang siswa.


“Bagi yang sudah menerima, semoga dapat dimanfaatkan dengan baik dan bijak, serta dipergunakan untuk kebutuhan penunjang pendidikan anak-anak. Bagi yang belum menerima Insha Allah segera bisa merasakan manfaatnya, karena proses pencairan sedang berlangsung,” pungkas Lisda.


Sementara itu,  sejumlah orang tua siswa penerima bantuan PIP di Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat, mengucapkan rasa terima kasih kepada Lisda Hendrajoni yang telah menyalurkan aspirasi dan pokok pikirannya melalui bantuan PIP. Ucapan terima kasih tersebut disampaikan melalui video Yanh tersebar di media Sosial.


“Terima kasih Bunda Lisda, bantuan PIPnya sudah kami terima. Insha Allah bantuan ini dapat bermanfaat bagi kami untuk menunjang pendidikan anak-anak kami,” ungkapnya.


Anggota Komisi X DPR RI Nasdem Lisda Hendrajoni, sebelumnya dikabarkan menyalurkan bantuan PIP sebanyak 48.000 kepada para siswa tingkat SD,SMP dan SMA. Bantuan tersebut merupakan aspirasi Lisda Hendrajoni di Kementrian Pendidikan dsn Kebudayaan RI. Selain PIP, Lisda juga menyalurkan Beasiswa KIP bagi 1.000 mahasiswa di Sumbar. (Bee)

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza