PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Prodi Penginderaan Jauh dan Sistem Informasi Geografis Jalin Kerjasama dengan PT. Peta Das

Tanamonews.com, Padang - Program Studi Sarjana Terapan Penginderaan Jauh dan Sistem Informasi Geografis mengukuhkan perjanjian kerjasama dengan PT. Dasmap Indonesia, sebuah perusahaan di bidang geospasial terapan yang fokus pada pemanfaatan kecerdasan buatan (artificial Intelligence) untuk menghasilkan informasi geospasial pada Kamis (16/11/2023) lalu.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (5/12/2023) adapun fokus Kerjasama ini pada pelaksanaan kebijakan link and match vokasi yang mencakup beberapa aspek, yaitu Pengembangan teaching factory, Magang industri, Berbagi pengetahuan mengenai perkembangan geospasial terapan, Pengembangan kurikulum berbasis industri serta Dosen industri.

Sebagai tindak lanjut dari perjanjian tersebut, dilaksanakan kegiatan workshop dan pelatihan geospasial pada tanggal 23-27 November 2023 yang lalu bersama Dasmap dan dosen program studi.

Workshop ini memiliki tema geoprocessing berbasis machine learning dengan memanfaatkan bahasa pemrograman Python. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan penguasaan teknologi terapan oleh dosen, sesuai dengan kebutuhan industri yang semakin mengadopsi kecerdasan buatan dalam teknologi geospasial.

Pada tahun 2024, kegiatan akan dilanjutkan dengan fokus pada workshop deep learning dan pengembangan sistem cloud computing geospasial untuk analisis spasial terapan lanjutan. Selain itu, aspek-aspek kerjasama lainnya, seperti teaching factory, magang industri, serta proyek bersama yang melibatkan sumber daya manusia dari Universitas Negeri Padang (UNP), akan mulai diimplementasikan.

Sekolah Vokasi UNP dan Dasmap sepenuhnya mendukung upaya pengembangan kompetensi lulusan dalam bidang geospasial terapan agar dapat memenuhi kebutuhan industri. Hal ini mencerminkan komitmen keduanya untuk memajukan pendidikan dan teknologi di bidang penginderaan jauh dan sistem informasi geografis.**

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza