PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Tips Memilih Make Up untuk Pemula agar Mendapatkan Hasil yang Flawless

Tanamonews.com - Sebagai pemula yang belum berpengalaman dalam urusan make up, wajar jika kamu merasa bingung ketika ingin merias wajah. Ditambah dengan tahapan make up dan banyaknya produk yang tersedia di pasaran, kerap kali membuat kamu bingung untuk memulai.

Hasil yang flawless alias make up yang tidak kelihatan menor juga pastinya kamu harapkan. Terlebih jika kamu adalah seorang pelajar, pasti tidak ingin hasil make up malah membuatmu terlihat lebih tua, bukan?

Untuk itu, simak tips memilih make up untuk pemula di artikel ini, yuk! Agar kamu bisa mendapatkan hasil yang flawless. Untuk membeli deretan make up yang dibutuhkan, kamu bisa manfaatkan make up sale yang ada di Shopee.

Tips Memilih Complexion Make Up

1. Concealer

Tips memilih make up untuk pemula yang pertama adalah memilih base product, yaitu concealer.

Concealer adalah produk make up yang fungsinya untuk menyembunyikan kekurangan di wajah, seperti noda hitam, bekas jerawat, dan kantung mata yang gelap.

Concealer ini tidak perlu diaplikasikan ke seluruh wajah, tetapi cukup di bagian kekurangan wajah saja.

Cara memilih concealer untuk hasil yang flawless yaitu menyesuaikan dengan undertone kulitmu, lalu pilih tekstur dengan hasil akhir yang matte, dewy, medium, atau full coverage, sesuai kebutuhan kamu.

2. Foundation

Jika ingin hasil yang lebih sempurna, kamu bisa menggunakan foundation, BB cream, CC cream, atau Cushion untuk meratakan warna kulit.

Jangan lupa untuk memilih warna yang sesuai dengan undertone kulit agar warnanya terlihat bagus dan tidak keabu-abuan.

Untuk kulit berminyak, menggunakan base product dengan hasil akhir matte bisa memberikan hasil yang lebih cocok pada wajah. Sedangkan untuk kulit kering, base product dengan hasil akhir dewy memberikan hasil yang lebih baik.

Namun, jangan lupa. Pilih base product yang sudah mengandung UV protection agar kulit terlindung dari paparan sinar matahari.

3. Bedak

Bedak juga merupakan base product yang penting untuk memberikan hasil yang flawless.

Untuk kulit berminyak, pilihlah benda yang teksturnya tabur. Sedangkan untuk kulit kering, pilihlah bedak yang translucent powder untuk memberikan hasil yang lebih cocok pada wajah.

Untuk mendapatkan panduan dan review produk bedak, kamu bisa memanfaatkan fitur Shopee Live di aplikasi Shopee.

Belanja di Shopee Live, Diskon Murah 2x Sehari, Diskon S/D 40RB di Jam 12 Siang dan Jam 8 Malam:


Tips Memilih Eye Make Up

4. Pensil Alis

Menggambar alis adalah hal yang penting untuk mempertegas bingkai wajah. Kamu bisa menggunakan pensil alis, eyebrow gel atau yang spidol, untuk menggambar alis agar lebih terlihat.

Usahakan untuk tidak memilih pensil alis dengan warna yang hitam pekat karena dapat membuat alis terlihat sangat tebal. Sebagai gantinya, pilihlah pensil alis yang berwarna seperti cokelat atau abu-abu agar alis terlihat lebih natural.

5. Eye Shadow

Eye shadow adalah salah satu kosmetik yang penting untuk membuat mata tampak lebih indah. Biasanya, eye shadow dijual dengan bentuk palette dengan ukuran shade tertentu.

Untuk pemula, kamu bisa memilih eye shadow dengan warna dasar yaitu pink atau cokelat agar flawless. Pilih hasil akhir matte atau shimmer yang lebih cocok pada wajah kamu.

6. Eye Liner dan Maskara

Eye liner berfungsi untuk mempertegas garis mata. Kamu bisa memilih eyeliner pensil, spidol, atau yang cair, dengan bahan waterproof agar tidak mudah luntur.

Sedangkan maskara, berfungsi untuk memperjelas dan membuat bulu mata menjadi lebih lentik.

Untuk bulu mata yang lurus dan sedikit turun, gunakanlah maskara dengan bulu sikat yang melengkung. Untuk bulu mata pendek, bisa menggunakan tipe brush maskara. Adapun untuk bulu mata yang tipis, maskara sikat bisa menjadi andalan.

Cara Memilih Lipstik, Blush On, dan Setting Spray

7. Lipstick

Agar tidak tampak pucat, jangan lupa untuk menggunakan lipstik yang bisa memperindah penampilanmu.

Kamu bisa memilih jenis lipstik sesuai dengan kebutuhan, seperti lip cream, lip tint, atau lipstik stick. Yang memberikan hasil akhir berupa satin, matte, atau glossy.

Pilihlah lipstik yang mengandung pelembap alami. Fungsinya untuk melembapkan bibir agar tidak pecah-pecah sehingga kamu tampil lebih percaya diri.

Kamu juga bisa memilih produk lipstik yang mengandung UV protection untuk mencegah bibir berwarna gelap.

8. Blush On

Blush on adalah kosmetik yang membuat pipi merona. Pilihlah blush on dengan warna pink atau peach, dengan tekstur shimmer dan blendable agar flawless.

Beberapa jenis blush on yang bisa jadi pilihan sehari-hari, yaitu cream blush, powder blush, blush on stick, dan blush on gel.

9. Setting Spray

Terakhir, adalah memilih setting spray yang fungsinya untuk mengunci make up, menutup pori-pori, dan mengontrol kadar minyak di wajah.

Kamu bisa menggunakan setting spray sebelum atau sesudah menggunakan make up. Cara memilih produk ini cukup mudah. Pilihlah yang tidak mengandung alkohol, paraben, dan parfum, lalu pilih hasil akhir matte atau dewy yang paling cocok untuk wajah kamu.

Itu dia tips memilih make up yang bisa kamu praktekkan untuk mendapatkan hasil yang flawless. Bagaimana, sekarang kamu sudah termotivasi untuk mulai merias wajah, bukan?

Sebagai informasi, kamu bisa loh memanfaatkan fitur live streaming Shopee Live yang ada di aplikasi Shopee.

Fitur ini memungkinkan kamu untuk mendapatkan rekomendasi produk dan review langsung terkait produk make up.

Selain itu, di fitur ini juga kerap diadakan make up sale yang bikin belanja produk kosmetik jadi lebih murah. Sayang banget untuk dilewatkan!

Jadi, yuk beli barang incaranmu di live streaming Shopee Live supaya kamu bisa tampil flawless plus hemat bujet!

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza