PIMRED : ROBBY OCTORA ROMANZA (WARTAWAN UTAMA)

6/recent/ticker-posts
"SEBAR LUASKAN INFORMASI KEGIATAN DAN PROMOSI USAHA ANDA DISINI"

Forum Guru Prioritas Pertama Negeri dan Swasta Provinsi Sumbar Sampaikan Aspirasi ke DPRD Sumatera Barat

Tanamonews.com - Padang l Forum Guru Prioritas Pertama Negeri dan Swasta Provinsi Sumatera Barat yang berasal dari 19 Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat mendatangi gedung DPRD Sumbar pada Senin (29/1/2024). Kedatangan mereka bertujuan untuk mengadukan nasib mereka yang lulus tes namun tidak mendapat formasi guru.

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sumbar Hidayat SS menerima kehadiran seratusan guru tersebut di Ruang Khusus 1 DPRD Sumbar. Ketua Forum Guru Prioritas Pertama Negeri dan Swasta Provinsi Sumatera Barat, Wahyu, dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa mereka yang telah lulus tes dan berstatus P, tahun 2024 ini tidak lagi mengikuti ujian tes Computer Assisted Test (CAT).

Wahyu menharapkan, "Kami minta pemerintah untuk membuka formasi untuk guru terutama bagi guru berstatus P seluas-luasnya. Di Sumatera Barat jumlah guru berstatus P berjumlah 2.662 orang".

Dalam kesempatan itu, Hidayat didampingi oleh Sekretaris DPRD Sumbar Raflis menyampaikan bahwa DPRD Sumatera Barat mendorong pemerintah Provinsi Sumatera Barat memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi guru honorer yang lulus tes PPPK dengan prioritas pertama Tahun 2023 ada penempatan pada tahun 2024.

Hidayat mengatakan, "Kita mendukung upaya yang dilakukan para guru hari ini sepanjang memenuhi unsur dan ketentuan yang berlaku." Hidayat berjanji akan meneruskan aspirasi tersebut ke Pimpinan DPRD Sumatera Barat untuk selanjutnya diteruskan ke Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Posting Komentar

0 Komentar

.com/media/




Selamat datang di Portal Berita, Media Online : www.tanamonews.com, atas nama Redaksi mengucapkan Terima kasih telah berkunjung.. tertanda: Owner and Founding : Indra Afriadi Sikumbang, S.H. Tanamo Sutan Sati dan Pemimpin Redaksi : Robby Octora Romanza